laut gili meno

Mengeksplor Fauna di Gili Meno Destinasi Wisata Populer

Mengeksplor Fauna di Gili Meno Indonesia

Menginginkan wisata romantis bersama dengan pasangan, maka tak harus datang ke Bali, salah satu kawasan yang dapat Anda kunjungi adalah Pulau Lombok. Ia juga dikenal sebagai obyek wisata dengan sajian pantai yang tak kalah indah. Pasir laut berwarna putih dengan tambahan air laut nan biru yang akan memukau Anda. Satu lagi yang terkenal disini adalah pulau-pulau kecil atau yang dikenal sebagai gili disini, mulai dari Gili Trawangan, Gili Air dan juga Gili Meno.

Pulau kecil tersebut menjadi salah satu pesona obyek wisata tersendiri yang ada di Lombok, karena memang tawarkan sajian pemandangan nan indah dengan beragam hal menarik yang dapat Anda lakukan di dalamnya. Selain Trawangan yang dikenal sebagai pusat resort mewah untuk pengunjung, maka tak kalah dengan itu adalah pulau meno. Ia termasuk dalam salah satu pulau dengan penghuni di Lombok, meskipun kecil setidaknya ada 400an penduduk yang menempatinya. Tawarkan banyak obyek wisata menarik yang bisa Anda jelajahi. Diantara yang sangat terkenal disini memang danau air asin yang berada di tengah-tengah pulau.

Gili meno dalam laut

Mungkin Anda pecinta satwa juga dapat mengunjungi beberapa jenis hewan yang cukup terkenal, diantaranya adalah:

1. Kura-kura, ada salah seorang yang memiliki kesadaran untuk membudidayakan penyu atau kura-kura ini, Anda akan melihat ratusan jumlahnya dalam ukuran yang masih kecil-kecil. Nantinya mereka akan di lepaskan ke laut ketika sudah siap. Sehingga bagi yang hobby diving atau menyelam sendiri sebenarnya menemukan jajaran kura-kura yang berenang bebas juga bukanlah hal yang sulit.

2. Melihat burung-burung langka yang masih tersebar dalam pulau, habitat asli dari burung tersebut memang ada di pulau ini. Sehingga sampai sekarang masih bisa ditemukan, meskipun jumlahnya sudah tak terlalu banyak lagi. Kebanyakan burung tersebut dibudidayakan oleh masyarakat yang tinggal disini. Sehingga sekalian Anda bisa menjelajah untuk melihatnya di perkampungan warga. Jangan khawatir karena masyarakat sekitar cukup ramah, sehingga akan menyambut Anda dengan cukup baik.

3. Berenang bersama dengan ikan-ikan kecil dalam surga bawah laut, ada banyak spot menarik yang akan membawa Anda pada keindahan bawah laut disini. Jadi bagi yang memang hobby menyelam maka jangan ragu untuk membawa perlengkapan diving tersebut. Nantinya ada beberapa perahu kecil yang akan menghantarkan Anda ke spot-spot cantik dengan suguhan pemandangan bawah lautnya.


Bagaimana apakah Anda tertarik, mulailah merencanakan liburan, salah satunya adalah dengan mengunjungi Gili Meno ini, pulau yang tawarkan sejuta pesona untuk Anda. Hanya saja juga harus menyiapkan kocek yang tak sedikit jika ingin lebih lama berada disini. Alangkah baiknya simak tips-tips terbaik dari kabarwaras.com sebelum memulai liburan Anda ke Lombok.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *