Menjelajah Gili Meno ala Backpacker

Menjelajah Gili Meno ala Backpacker

Hai kamu! Iya kamu para solo traveller yang suka bepergian ala backpaker. Sudah pernah coba melakukan perjalanan ke Gili Meno? Belum? Wah, kamu benar-benar harus memasukannya dalam list tempat yang harus kamu kunjungi pada buku rencana traveling mu. Kenapa? Karena Gili satu ini termasuk pulau yang indah dan wajib dikunjungi bagi para penjelajah terutama pemburu pantai. Airnya yang jernih, pasir putih lembut dan bersih, pemandangan bawah laut yang menakjubkan dengan ikan dan biota laut yang beragam, serta pulaunya yang masih asri semua masuk dalam standar pulau indah yang ada di Indonesia bukan? Kamu akan menyesal jika tidak menyempatkan berkunjung ke pulau ini.

Untuk dapat menjangkau Gili Meno, kamu bisa menaiki kapal dari Bangsal harbor. Di Bangsal harbor, kapal menuju Gili ini berangkat setiap hari, namun kamu harus menunggu, jika belum beruntung dalam waktu yang cukup lama, sampai penumpang kapal cukup banyak untuk diangkut ke pulau mungil ini. Jika Anda ingin menjelah ke lebih dari satu Gili, Anda bisa menikmati Gili Trawangan terlebih dahulu, baru keesokan paginya berangkat ke Gili ini menggunakan speedboat dari Gili Trawangan. Kamu juga bisa menyeberang dari Bali. Dari bali kamu bisa berangkat menuju pulau ini menggunakan kapal yang bisa dinaiki dari padang bai yaitu pelabuhan yang dapat ditempuh dengan lama waktu kurang lebih 90 menit dari Kuta, Bali. Jika budget mu memungkinkan kamu bisa naik kapal cepat dengan harga yang lebih mahal melalui pelabuhan Benoa yang terletak di daerah bali Selatan.

Biaya yang dibutuhkan untuk akomodasi seperti penginapan dan makan di Gili Meno memang terbilang lebih mahal. Namun, biaya penginapan masih dapat kamu nego atau tawar dengan pemilik penginapan terutama jika kamu berkunjung pada saat off season atau ingin tinggal selama lebih dari seminggu. Penginapan tentunya memiliki harga yang bervariasi, jika ingin yang lebih murah, coba cari penginapan yang sedikit jauh dari pantai, atau lebih masuk ke dalam pulau. Musim ramai atau musim liburan di pulau ini adalah pada saat bulan Juli, Agustus, dan Desember. Pada bulan-bulan tersebut harga akomodasi akan naik dan sulit mendapatkan penginapan jika tidak reservasi terlebih dahulu.

Jangan lupa bawa uang tunai yang cukup ya. Karena di pulau ini tidak terdapat ATM. Untuk menghemat biaya, kamu bisa bawa alat snorkelingmu sendiri sehingga kamu bisa snorkeling tanpa harus menyewa alat. Banyak cara untuk dapat berlibur menyenangkan di Gili Meno dengan biaya yang minimal ala backpacker. Asalkan memiliki perencanaan yang matang dan pergi di saat-saat tertentu. Misal saat di luar musim liburan. Info dan peta wisata serta jalur transportasi untuk perencanaan tujuan travel ala backpacker bisa Anda lihat di Indonesia Travel. Selamat menjelajah para traveller.




One thought on “Menjelajah Gili Meno ala Backpacker

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat