new avanza veloz 2019

Harga Toyota Avanza – Daftar harga Mobil baru Avanza 2019

Harga Toyota Avanza – Daftar harga Mobil baru Avanza 2019

Kemunculan berbagai macam jenis mobil keluaran baru di Indonesia, rupanya tidak lantas melunturkan kepopuleran Toyota Avanza yang dilabeli ‘mobil sejuta umat’. Salah satunya karena harga Avanza cenderung lebih terjangkau dibandingkan pesaing-pesaingnya. Saking laku kerasnya penjualan Toyota Avanza, Toyota mengeluarkan gaya baru dari Avanza yang disebut Toyota Avanza 2019. Mobil Avanza 2019 memiliki perubahan pada bagian depan alias ganti muka dan aksesoris, seperti desain bumper, lampu, kaca spion, aksen chrome, dan antena.

avanza terbaru 2019

Sayangnya, perubahan yang dilakukan Toyota ini justru lebih dominan menuai tanggapan negatif. Bukan karena harga Toyota mobil Avanza 2019 yang tinggi, melainkan karena ekspektasi tinggi sebagian masyarakat Indonesia yang sudah lama menantikan perubahan signifikan pada Toyota dalam wujud generasi baru. Masyarakat menantikan Avanza dengan tampilan eksterior baru. Misalnya, yang lebih sporty atau elegan, berfitur canggih, interior baru, dan sebagainya, seperti model MPV baru sekelasnya. Namun, masyarakat malah menilai perubahan Avanza kali ini tidak sesuai harapan.

new avanza dari belakang

Sebenarnya, ekspektasi tinggi itu wajar terjadi, mengingat kompetitor menampilkan standar tampilan baru yang menawan. Namun, para pecinta Toyota Avanza jangan terburu rasa kecewa. Sebab, masih ada banyak keunggulan yang tak kalah keren dari kompetitor yang sesuai dengan harga Toyota Avanza 2019. Berikut ini beberapa keunggulan Toyota Avanza facelift 2019 yang tidak dimiliki pesaing utamanya.

8 Keunggulan Toyota Avanza 2019

  1. Headlamp LED

Varian Avanza 2019 sudah memiliki fitur LED projector yang lebih efisien dan canggih dari HID projector. Lampu semacam ini biasa ditemui pada mobil-mobil medium hingga mewah, namun sekelas Avanza sudah tersedia fitur ini.

  • Penggerak Roda Belakang (RWD)

Fitur RWD pada Avanza 2019 masih lebih unggul dari pesaingnya dan lebih dipercaya memiliki ketangguhan untuk melibas beragam kondisi jalan di Indonesia. Sehingga, Avanza masih lebih disukai sebagai mobil rental, karena fleksibilitas ketahanannya.

  • Keyless plus Engine Start/Stop Button

Satu perubahan yang paling besar pada Toyota Avanza 2019 adalah penggunaan keyless smart key. Sehingga, Anda hanya perlu mengantungi kunci saja, ketika keluar masuk mobil. Selain itu, tersedia pula tombol engine start/stop button. Ini merupakan yang pertama kalinya ada di Avanza.

  • Fitur Traction Control (TCR)

Fitur ini biasanya ada pada jenis moobil Off-Road yang tujuannya untuk melibas jalanan licin. Artinya, Avanza disiapkan untuk mempu diandalkan pada kondisi jalan yang beragam, hingga ke pelosok yang lebih sulit.

  • Headunit LCD Layar Sentuh

Begitu mobil dinyalakan, Anda akan melihat perubahan yang sangat positif dari tampilan dashboard bagian tengah Avanza 2019. Kini, sistem multimedianya lebih besar, lebih canggih, serta dapat melakukan konektivitas ke gadget Anda. Fitur ini pada produk kompetitor sekelas Avanza hanyalah pada tipe-tipe tertinggi saja yang harganya berkisar Rp. 250 jutaan. Seangkan, Avanza 2019 sudah memiliki fitur ini mulai dari tipe G yang merupakan tipe menengah Toyota Avanza harga di bawah itu.

  • AC Digital

Dashboard bagian tengah pada Avanza 2019 ini, bahkan sudah dilengkapi dengan AC Digital, di mana kompetitornya masih menggunakan pengaturan AC manual dengan kenop putar. Ini adalah sesuatu yang sangat baru dan kabar gembira bagi para pecinta Avanza.

  • Kamera Parkir

Persaingan di kelas MPV diprediksikan akan semakin keras. Sebab, Avanza 2019 mengeluarkan banyak fitur medium yang telah menyasar pada kelas di bawahnya. Salah satunya adalah fitur kamera parkir yang lengkap. Pada kamera parkir ini, terdapat kamera visualnya, baik secara kamera maupun animasi radar, dan audio. Menariknya, pada saat Anda memasukkan gigi mundur, audionya akan mematikan suara secara otomatis untuk menjaga konsentrasi Anda.

  • Retractable Mirror

Satu lagi sentuhan minimalis nan apik yang dilakukan Toyota Avanza 2019 adalah fitur Retractable Mirror yang cukup special. Fitur untuk melihat spion samping secara otomatis ini, berguna ketika berpapasan dengan kendaraan lain di jalan yang sempit.

Dengan berbagai keunggulan ini, perubahan Avanza 2019 patut diacungi jempol. Jika tertarik membeli dan memeriksa harga Avanza Indonesia, Anda bisa cek laman Kabarwaras.com selengkapnya!




WhatsApp Now