Impian Memiliki Rumah di Jakarta

Impian Memiliki Rumah di Jakarta

Impian Memiliki Rumah di Jakarta

Memiliki rumah atas nama sendiri, keinginan banyak orang yang sudah berkeluarga bahkan bagi orang yang sudah dewasa dan sudah memiliki pekerjaan meski masih berstatus lajang. Memiliki rumah sendiri, bahkan membuat orang berpikir bahwa dirinya sudah sukses dalam menjalani hidup karena mampu memiliki rumah sendiri, apalagi jika Anda tinggal di Jakarta. cari rumah Jakarta mungkin hal yang sangat sulit apabila Anda adalah orang rantaian dan tidak mempunyai keahlian untuk bekerja. Ibu kota Jakarta memang kota yang sungguh kejam, jika Anda ke Jakarta hanya bermodal nekad tanpa tahu arah dan tujuannya, Anda pasti nantinya di Jakarta akan menambah daftar pengangguran. Dan jika sudah seperti itu, keinginan untuk memiliki rumah sendiri di Jakarta akan pupus juga.

cari rumah Jakarta

Jika Anda akan mencari uang sesuai keinginan, haruslah melihat kondisi diri kita sendiri, maksudnya adalah keuangan yang Anda miliki itu berapa untuk bisa membeli rumah di Jakarta. Di Jakarta, rumah yang kecil saja sudah sangat mahal. Jadi, jika Anda ingin rumah yang bagus sesuai dengan apa yang Anda cita-citakan, Anda perlu menabung sedari awal. Jika Anda menginginkan memiliki sebuah rumah sebelum menikah, pastikan Anda pintar-pintar dalam mengolah keuangan. Agar pada saat nanti Anda sudah menikah, uang yang untuk membeli rumah sudah ada dan tinggal mencari rumah yang pas sesuai dengan modal uang yang Anda miliki dan juga sesuai kebutuhan juga.

Impian Memiliki Rumah di Jakarta Sesuai Harapan

Di Jakarta, tanah yang kosong serta luas sudah mulai langka, maka dari itu untuk harga tanah dan rumah menjadi mahal karena kelangkaan tersebut. Untuk di Jakarta cari rumah murah pasti bisa dibandingkan 1 banding seratus yang ada di Jakarta. Dan meski menemukan rumah dengan harga yang murah, pasti ekspektasi tidak sesuai dengan harapan. Akan tetapi, jika Anda mencari rumah dengan harga yang standar di Jakarta mungkin banyak dan mudah untuk dicari. Daripada Anda menunggu uang terkumpul, lebih baik mencari rumah kreditan. Namun, apabila Anda ingin mempersiapkannya secara matang untuk bisa memiliki rumah impian tanpa kredit yang lama, Anda bisa mengatur keuangan sebelum membeli rumah, berikut tipsnya :

  1. Buatlah tujuan yang jelas bahwa Anda ingin mempunyai rumah untuk Anda sendiri dan calon pasangan Anda. Agar nanti dengan tujuan yang jelas tersebut, Anda bisa semangat dalam mengumpulkan uang.
  2. Mulailah berhemat dan menyisihkan sebagian uang setelah mendapatkan uang gaji. Karena jika Anda tidak melakukan hal tersebut, Anda tidak bisa mengerem tingkat konsumtif Anda. Kalau bisa, Anda membuat jadwal menabung harian di kamar sebagai pengingat Anda.
  3. Lunasilah utang-utang Anda yang dimiliki agar tujuan Anda bisa segera berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan. Jika utang Anda belum lunas, bisa dipastikan uang yang sudah Anda tabung akan digunakan untuk membayar utang Anda.
  4. Investasikan uang Anda dengan menabung dengan emas. Maksudnya adalah Anda bisa membeli emas sebagai tabungan Anda. Karena biasanya harga emas tidak tentu. Jika harga emas sedang murah, Anda harus membelinya, ketika harga emas naik, maka jual lah emas itu agar bisa mendapatkan keuntungan besar.
  5. Berbelanja dengan cerdas. Jangan terlalu berlebihan dalam berbelanja. Belanja lah sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena agar bisa menggapai memiliki rumah impian, meski nantinya cari rumah kredit di Jakarta.



Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat