Informasi Pengunci dan Pelindung Thread

Informasi Pengunci dan Pelindung Thread

Informasi Pengunci dan Pelindung Thread

Pengunci dan pengikut ulir (thread locker) adalah perekat komponen tunggal yang diaplikasikan pada benang pengikat. Loker ulir diaplikasikan pada benang sekrup, baut, dan pengencang lainnya untuk mencegah pelonggaran, kebocoran, dan korosi. Kegagalan pengencang cenderung terjadi karena salah satu dari dua alasan berikut:

Ketegangan relaksasi disebabkan oleh ekspansi dan kontraksi akibat perubahan suhu
Melonggarkan diri akibat gerakan lateral antara permukaan kontak pengikat
Loker ulir dirancang untuk mengisi setiap ruang kecil di benang pengikat saat mereka menyembuhkan, mencapai kontak 100 persen antara bagian yang berlawanan dengan kontak 15-25% pengencang logam-on-metal.

Loker ulir  (thread locker) adalah sejenis cairan thixotropic, artinya senyawa tersebut tetap kental dan kental sampai terguncang atau terganggu. Oleh karena itu, setelah perekat terguncang dan dioleskan ke benang sekrup, cukup menyembuhkan untuk menahan stres periode singkat yang disebabkan oleh getaran atau kejutan.

Loker ulir khas menyembuhkan anaerobik dan dijual sebagai wadah kecil cairan, namun beberapa produsen memproduksi perekat sebagai batang atau kaset. Perekat yang menggunakan pengawetan anaerobik mengeras dan menguat bila terisolasi dari oksigen; Ini sangat ideal di loker ulir, karena isolasi oksigen biasanya terjadi bila senyawa disegel di antara sekrup dan baut berulir. Perekat pengunci pengunci dibuat dengan berbagai karakteristik kekuatan dan ketangguhan mulai dari mudah dibalikkan menjadi semi permanen saat disembuhkan, namun tidak ada komponen pengunci benang yang benar-benar permanen, dan pengencang diamankan bahkan dengan perekat terkuat dapat dilepas dengan menggunakan panas tinggi (> 450 ° F) dan alat.

Kode warna

Loker dan pengikut ulir sering diberi kode warna untuk menunjukkan kekuatan dan ketahanan suhu mereka. Tabel di bawah ini menggambarkan atribut pengkodean warna khas dari produk penguncian benang.

Dari jenis kode warna di atas, produk merah biasanya harus dianggap permanen dan hanya digunakan pada bagian-bagian yang perlu diikat secara permanen. Perekat biru memberikan pegangan yang sangat baik namun bisa dibongkar dengan menggunakan perkakas tangan jika dibutuhkan.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat