google Adword

Inilah Ketentuan Sebelum Pasang Iklan Via Google

Banyak pelaku bisnis saat ini yang menerapkan sistem marketing baru, tak hanya via langsung melainkan juga online. Mengingat mereka sudah mulai sadar mengenai manfaat dari internet untuk menggaet pelanggan yang baru. Jaringannya jauh lebih luas dan satu lagi keuntungannya adalah murah, salah satunya adalah dengan mengandalkan layanan iklan yang ditawarkan oleh Google, tentunya Anda sendiri tak begitu asing dengan media pencarian yang satu ini, cara pasang iklan di Google tak membutuhkan banyak syarat, bahkan sistem pembayaran juga efektif.

Umumnya cara mudah pasang iklan di Google ini terbagi atas beberapa bagian Anda bisa melalui Adwords, Adsense atau yang lainnya. tarif menyesuaikan bergantung kepada kebutuhan Anda terhadap iklan tersebut. Namun satu yang harus diketahui bahwa efektivitas Anda dalam memasang ini bisa dilihat sendiri. Untuk media-media besar semacam cetak maupun televisi tentunya harga sendiri sudah dibanderolkan sedari awal bukan, berada nilai perdetik tayang atau menyesuaikan dengan ukuran namun google ini tidak, mereka hanya meminta bayaran sesuai dengan jumlah pengunjung yang melihat iklan tersebut, jauh lebih efektif dan murah.

Namun sebelum Anda sendiri memasang di media ini setidaknya ada beberapa peraturan yang wajib dipenuhi, diantaranya adalah:

Judul iklan atau headline sangat terbatas, untuk maksimal hanya diperbolehkan 25 karakter saja, jadi Anda harus memastikan membuat sesingkat-singkatnya namun mengena.

Bagian isi atau description hanya terdiri dari 2 baris, karakter yang digunakan juga dibatasi hanya sampai 35 saja.
Lalu bagian display sendiri yang akan memunculkan link menuju ke website toko Anda juga dibatasi hanya 35 karakter dengan spasi.

Bagian link lengkapnya sendiri yang akan menjadi rujukan Anda dalam mengunjunginya hanya berkisar 1024 karakter saja.

Hal ini sebenarnya bukan bermaksud untuk membatasi melainkan karena iklan yang baik berisi informasi yang mengena langsung pada tujuan. Cara pasang iklan di Google ini sangat mudah, selagi deal nantinya barisan iklan Anda langsung dengan mudah masuk ke halaman Google dengan keyword tertentu.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Now