International Womens day

Kegiatan Penting Yang Bisa Anda Lakukan Saat International Women’s Day

women day

International Women’s Day

International Women’s Day merupakan salah satu hari paling penting bagi kaum perempuan se dunia. Mengingat hari penting itu dirayakan setiap tgl 8 maret untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia. Nah kira-kira apa saja sih kegiatan yang dilakukan para wanita se dunia di hari tersebut? Di Jakarta, para wanita merayakan International Women’s Day 2017 dengan membuat beberapa acara seperti olahraga lari. Para wanita kuat ini mengumpulkan beberapa komunitas lari khusus wanita di Gelora Bung Karno dan melakukan kegiatan lari sejauh 3 Km. Kegiatan seru ini berlangsung sejak pukul 19.00 WIB. Mereka terlihat melakukan beberapa kegiatan pemanasan terlebih dahulu. Acara yang mereka buat menunjukkan bahwa wanita adalah makhluk yang kuat, tidak lemah dan tidak boleh dipandang sebelah mata. Walaupun para wanita ini terlihat berkeringat dan kelelahan tapi mereka tetap berusaha menyelesaikan acara ini dengan maksimal.

Mungkin banyak dari kita para wanita di dunia, yang tidak mempunyai banyak waktu untuk mengikuti kegiatan-kegiatan seperti itu. Padahal kita sangat menginginkannya. Jangan khawatir, kita tetap bisa merayakan International Women’s Day dengan kegiatan lain yang pastinya juga bermanfaat. Berikut adalah beberapa cara atau kegiatan yang bisa kita lakukan di hari penting ini.

1. Memberi Donasi atau Sumbangan
Jika Anda tidak bisa berpartisipasi dalam acara olahraga seperti kegiatan lari yang telah diceritakan diatas, Anda tetap bisa melakukan kegiatan yang lebih mulia dan bermanfaat. Seperti menyumbang atau memberi donasi ke tempat penampungan perempuan. Anda juga bisa mengajak teman-teman Anda untuk berpartisipasi. Selain bermanfaat untuk diri sendiri, Anda juga bisa memberikan manfaat bagi orang yang lebih membutuhkan

2. Berpartisipasi Dalam Acara Global
Ini sangat cocok untuk Anda yang kurang suka mengikuti acara olahraga. Masih banyak kegiatan global yang bisa Anda ikuti saat International Women’s Day misal menonton pertunjukan seni seperti tari, pameran lukisan, drama theater, konser amal, dan lain sebagainya. Anda bisa melihat berbagai karya para wanita, selain menambah ilmu Anda juga jadi lebih bisa menghargai prestasi-prestasi wanita di dunia.

3. Melakukan Aktivisme
Jika Anda adalah wanita yang sangat peduli dengan hak-hak asasi perempuan, ini adalah kegiatan yang paling cocok Anda ikuti. Melalui kegiatan ini Anda bisa mengutarakan pendapat Anda, seperti mendukung kesetaraan upah bagi para perempuan.

4. Menghargai Seluruh Perempuan Di Dunia
Ini adalah hal yang paling sederhana yang bisa Anda lakukan, namun memiliki makna yang sangat penting. Mulailah lebih menghargai seluruh perempuan di dunia, anggaplah mereka semua adalah dirimu sendiri. Bersikap lebih sopan dan lembut kepada ibu di rumah dan kepada teman-teman. Dengan melakukan hal ini, Anda sudah bisa merubah diri Anda menjadi salah satu wanita yang pantas dihormati.

5. Tetap Bekerja Keras & Mandiri
Tunjukkan kepada dunia bahwa Anda sebagai wanita tidak kalah dari pria. Anda juga bisa bekerja keras untuk menafkahi keluarga, mandiri dan tidak lemah. Jangan mau dipandang sebelah mata.

Itulah hal-hal positif yang bisa kita ikuti dalam rangka menyambut International Women’s Day. Bayak sekali nilai penting yang bisa kita ambil, salah satunya meningkatkan rasa percaya diri. Jangan takut untuk mengungkapkan pendapat, karena hak wanita harus diperjuangkan. Jika bukan kita, siapa lagi? Mulailah dari diri sendiri, ubahlah sikap kita, agar kita nantinya menjadi salah satu wanita yang pantas untuk dihormati dan dihargai. Teruslah berjuang! Sekali lagi, Happy International Women’s Day untuk para wanita hebat di dunia!




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat