Tips Tepat Dan Efektif Isi Baterai Smartphone

Tips Tepat Dan Efektif Isi Baterai Smartphone

Dijaman yang serba canggih seperti sekarang ini smartphone memang sudah menjadi kebutuhan utama, hampir dari setiap orang pasti memiliki smartphone, mulai dari anak kecil, remaja sampai yang sudah dewasa. Jika daya baterai smartphone yang relatif cepat habis hal ini merupakan masalah yang wajar dihadapi oleh di setiap pengguna hingga sekarang. Karena itu, biasanya, mereka mengisi baterai ponsel setiap malam atau sebelum pergi. Namun, bagaimana jika Anda lupa mengisi baterai? Adakah cara untuk mengisi baterai dengan maksimal saat Anda tidak punya banyak waktu?

Ternyata, ada beberapa trik yang bisa Anda coba untuk memastikan bahwa baterai smartphone terisi dengan efektif saat ia sedang diisi baterainya. Inilah beberapa tips untuk mengisi baterai dengan efektif, seperti yang dikutip dari ZDNet.

1. Aktifkan Airplane Mode
Dengan melakukan hal ini, daya yang dihabiskan oleh smartphone Anda akan menjadi berkurang. Rata-rata, perangkat yang diisi saat Airplane Mode berada dalam keadaan aktif, baterainya akan terisi 2 kali lebih cepat daripadasmartphone yang menyala dalam keadaan normal.

2. Lepaskan casing
Terutama casing tebal yang terbuat dari karet. Karena, semakin tinggi suhu baterai, semakin lambat pula dayanya terisi. Anda sebaiknya melepaskan casing karet yang tebal karena terkadang ia membuat smartphone semakin panas. Jika masih merasa melepas casing masih tidak cukup, Anda dapat meletakkan ponsel di tempat yang sejuk ketika ia sedang diisi baterainya.

3. Jangan mainkan ponsel
Cobalah tahan diri Anda untuk tidak memainkan ponsel Anda saat ia sedang terhubung dengancharger, meskipun jika Anda hanya menyalakan layar untuk melihat adanya notifikasi. Setiap kali Anda menyalakan layar, smartphone Anda akan menghabiskan daya yang lebih banyak




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *