Ternyata Bukan Cuma Pulau Samosir Yang Ada di Kawasan Danau Toba, lho!

Berbicara tentang alam Sumatera Utara tidak bisa lepas dari Pesona Danau Toba, Danau Toba merupakan danau alami besar yang ada di Indonesia, Danau ini terbentang sepanjang 100 km dan memiliki lebar 30 km dan kedalamannya mencapai 505 km. Jika dilihat dari ketinggian, Danau Toba terlihat seperti sebuah lukisan maha karya yang akan membuat siapapun berdecak kagum akan keindahannya. Beberapa tahun silam memang agak sulit untuk mencapai Danau Toba, karena jika mau kalian harus menggunakan pesawat ke Kota Medan lalu melanjutkan perjalanan dengan armada darat selama kurang lebih 6 jam, tapi sekarang tidak lagi karena sebuah Bandara Kecil yang berlokasi di tepi Danau telah dibuka yang bernama Bandara Silangit, jarak tempuh dari Jakarta ke Bandara Silangit pun terbilang cukup singkat yakni hanya 1 Jam 45 Menit, namun dikarenakan ini merupakan Bandara kecil maka kalian harus sering mengecek jadwal penerbangan dan harga tiket yang sering berubah ataupun sudah terjual habis. Satu keunikan yang dimiliki Danau Toba adalah hadirnya sebuah Pulau di tengah-tengah Danau yang bernama Pulau Samosir, namun sebenarnya Danau Toba masih memiliki beberapa Pulau lain yang memang jarang diketahui oleh masyarakat luas, Pulau apa aja sih? Ini dia 3 Pulau cantik yang ada di Danau Toba:

  1. Pulau Tao

Pulau Tao

Pulau ini berukuran sangat kecil dan letaknya sangat dekat dengan Pulau Samosir. Dulu ada sebuah penginapan yang dibangun di Pulau ini, tapi karena kurangnya peminat maka penginapan tersebut terpaksa ditutup. Pulau Tao memang merupakan pulau yang jauh dari hiruk pikuk, jadi sangat cocok untuk kalian yang ingin mencari ketenangan sambil menikmati keindahan alam khas Tapanuli Utara.

  1. Pulau Tulasa

Pulau Tulasa

Jika kalian mencari Pulau yang belum terjamah oleh manusia, maka Pulau Tulas merupakan pilihan yang tepat. Pulau Tulas merupakan perairan darat terluas di Asia Tenggara yang dijadikan sebagai Wisata Geopark oleh UNESCO. Jika kalian melihat Danau Toba dari ketinggian maka kalian akan langsung melihat Pulau ini, karena memang Pulau yang dipenuhi dengan hamparan warna hijau terlihat jelas dari ketinggian. Berbeda dari Pulau-Pulau lainnya yang memiliki penduduk lokal, Pulau yang satu ini tidak berpenduduk, oleh karena itu jarang sekali wisatawan yang berkunjung ke Pulau ini.

  1. Pulau Sibandang

Pulau Sibandang

Merupakan Pulau penghasil buah mangga terbanyak di wilayah Tapanuli Utara. Pulau Sibandang terletak di ketinggian 1173 meter di atas permukaan laut dan bisa kalian capai dari Kota Muara-Balige. Jika kalian ingin berkunjung ke Pulau ini, maka sebaiknya berkunjunglah di pagi hari, karena dengan begitu kalian akan  memiliki waktu yang cukup banyak untuk menjelajahi Pulau ini, jadi bisa sekalian berburu mangga, kan!

Nah, itu dia 3 Pulau lain yang ada di kawasan Danau Toba, tapi jangan salah! Sebenarnya masih ada beberapa Pulau lain yang lebih baik dikunjungi langsung daripada di ceritakan. Satu hal yang harus kalian ingat ketika hendak berkunjung ke Pulau ini adalah sering-seringlah mengecek jadwal penerbangan dan harga tiket melalui misteraladin.com, Teman Travel Terbaikmu!




WhatsApp chat