Jenis – Jenis Asuransi Serta Manfaatnya

Jenis – Jenis Asuransi Serta Manfaatnya

Jenis Asuransi dan manfaatnya – Bagi orang dewasa, asuransi merupakan hal penting yang harus dimiliki setiap orang untuk menjamin kehidupannya. Sebelum memilih paket asuransi, penting untuk kita ketahui apa saja jenis asuransi yang ada serta manfaatnya untuk kehidupan kita. Umumnya asuransi diberikan kepada para karyawan oleh suatu perusahaan tertentu dengan premi tiap bulan yang dikenakan dari gaji karyawan tersebut. selain itu ada juga orang-orang yang membuat sendiri asuransi mereka di beberapa perusahaan asuransi terpercaya. Pada hakikatnya, asuransi dibagi dalam 3 kategori dasar yakni asuransi kerugian, asuransi jiwa, dan asuransi kehilangan.

Ketiga pembagian dasar tersebut masih terbilang umum. Ada pembagian jenis-jenis asuransi turunan dari ketiga jenis asuransi tersebut untuk memudahkan anda dan pihak perusahaan dalam memberikan paket asuransi yang sesuai dengan kebutuhan anda. Beberapa jenis asuransi yang digunakan umumnya adalah sebagai berikut:

1. Asuransi Jiwa
Asuransi jiwa memberikan ganti rugi financial kepada orang yang ditunjuk atas kematian tertanggung. Dana asuransi akan diberikan kepada pihak keluarga yang ditinggalkannya.

2. Asuransi Kesehatan

Merupakan sebuah produk asuransi yang menangani masalah kesehatan. asuransi ini memberikan keringanan biaya pengobatan seperti biaya rawat inap atau harga resep yang harus ditebus.

3. Asuransi Kendaraan

Asuransi mobil memberiakn ganti rugi untuk kehilangan atau kerusakan kendaraan bermotor tertanggung. Klaim asuransi ini juga memiliki persyaratan tertentu.

4. Asuransi Kepemilikan Rumah dan Property

Asuransi ini ‘melindungi’ pemilik rumah dari kerugian yang berkaitan denagn tempat tinggal mereka. Ada juga asuransi property pribadi yang melindungi terhadap kehilangan atau kerusakan barang-barang tertentu milik pribadi.

5. Asuransi Pendidikan

Merupakan salah satu asuransi paling populer yang menjamin pendidikan anak-anak anda. asuransi ini memberikan keringanan biaya pendidikan tergantung pada jenis pendidikan yang akan didapatkan.

Selain beberapa asuransi umum diatas, masih banyak lagi jenis asuransi yang ada. Setelah mengetahui jenis-jenis asuransi, saatnya anda memilih perusahaan asuransi yang sudah terpercaya, yang sudah banyak melindungi nasabah dengan produk-produk asuransi mereka. Jadi tunggu apa lagi, lindungi kehidupan anda dan keluarga dari kerugian-kerugian yang tak diinginkan.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat