Jenis-Jenis Sumitomo Crane Parts

Jenis-Jenis Sumitomo Crane Parts

Jenis-Jenis Sumitomo Crane Parts

Untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaan dalam proyek, tak jarang orang akan menggunakan alat berat mulai dari eskavator hingga crane untuk menyelesaikan pekerjaan. Crane adalah salah satu alat berat yang sering digunakan pada proyek besar. Karena crane sering digunakan untuk mengangkat benda-benda yang berat. Sumitomo Crane parts merupakan salah satu perusahaan yaitu Sumitomo yang bergerak dalam bisnis pengembangan, pembangunan, pembuatan serta penjualan alat-alat konstruksi. Sumitomo menjual berbagai macam crane dan juga memproduksi bagian-bagian atau spare part dari crane. Beberapa produk berikut ini adalah bagian-bagian dari crane merek Sumitomo yang bisa ditemukan dengan mudah di pasaran.

  • Ball Bearing

Ball Bearing merupakan salah satu produk dari Sumitomo crane parts yang digunakan untuk memudahkan perputaran crane. Salah satu contohnya yaitu Deep Groove Ball Bearing yang mana digunakan untuk membantu beberapa aplikasi. Deep groove ball bearing yang berbentuk lingkaran namun tidak penuh dengan lapisan 3 cincin ini sering digunakan untuk menangani masalah pemuatan radial maupun aksial. Dimana bantalan non-pemisah 3 lapis ini merupakan gabungan agar komponen aksial pada beban tidak melampaui batas atau tidak berlebihan. Pada bantalan ini, terdapat beberapa bola yang dapat di konfigurasi hingga mencapai kapasitas radial yang maksimum. Penggunaan dan penambahan slot pemuatan yang di konfigurasikan ini membatasi berbagai kapasitas aksial hingga membatasi rating kecepatan.

Ball bearing yang digunakan untuk pada bantalan aksial ini akan memberikan arah beban yang sejajar sehingga sesuai dengan sumbu porosnya. Terdapat banyak sekali produk bearing yang merupakan Sumitomo Crane Parts. Ball bearing banyak digunakan untuk menumpu suatu beban dengan arah yang sejajar, namun tak jarang saat penggunaan, ball bearing banyak menimbulkan suatu kejutan dan kebisingan sehingga cukup mengganggu. Ball bearing ini digunakan untuk mengurangi adanya gesekan pada saat perputaran atau pemindahan suatu barang.

  • Needle Bearing

Sumitomo Crane spare parts juga memproduksi needle bearing yang merupakan salah satu bagian crane yang digunakan untuk menahan beban radial load dengan kapasitas beban yang cukup besar. Needle bearing termasuk kedalam roller bearing yang mana memiliki fungsi untuk digunakan pada bagian ujung shaft. Roller bearing biasanya akan berputar bersamaan dengan crane sehingga bisa menahan beban radial dan memudahkan untuk bergerak ke kanan maupun ke kiri. Needle bearing memiliki bentuk seperti cincin dengan bagian dalam yang bergerigi. Penggunaan needle roller bearing sering digunakan pada tempa-tempat yang sempit karena dibuat dengan diameter yang cukup kecil dibandingkan bearing yang lainnya.

  • Seals

Selain memproduksi bearing, Sumitomo juga memproduksi jenis-jenis seals seperti O-ring dan Oil Seals. Seals digunakan untuk menjaga agar pelumas atau lubrikasi tidak bocor. Sumitomo crane parts ini sangat berfungsi untuk menjaga kotoran dan berbagai macam material lainnya sehingga masuk ke dalam sistem.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat