Stimulasi Kepintaran Anak

5 Cara Stimulasi Kepintaran Anak | ParentingClub

5 Cara Stimulasi Kepintaran Anak

Kepintaran anak Perkembangan otak pada anak memang sangat pesat pada saat tiga tahun pertama di kehidupannya, hal tersebut sering kali disebut dengan golden period atau masa emas. Otak sendiri terdiri dari jutaan neuron yang mana saling berhubungan satu dengan yang lainnya, dan semakin banyaknya hubungan neuron yang bisa terbentuk, maka nantinya anak tersebut akan semakin pintar. Pembentukan koneksi antar neuron sendiri bisa dipicu oleh beberapa faktor lingkungan seperti suara, gerakan, warna, bau, sentuhan dan yang lainnya, untuk memicu kepintaran anak sendiri bisa dengan stimulasi, dan berikut ini adalah cara stimulasi kepintaran anak yang bisa dilakukan:

  • Biarkan Anak Bermain

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah membiarkan dan juga mengajak anak untuk bermain, namun tentu saja harus disesuaikan dengan usianya. Dengan bermain, nantinya akan dapat mengasah otak dan juga mengajarkan bagaimana cara untuk bersosialisasi. Anda bisa memilih mainan dengan beragam bentuk, boneka, mobil – mobilan, buku berwarna dan yang lainnya untuk anak yang berusia 12 sampai dengan 24 bulan.

  • Luangkan Waktu Untuk Anak

Kemudian yang kedua adalah meluangkan waktu untuk bisa bermain dan menghabiskan waktu bersama dengan anak agar nantinya anak tersebut dapat berinteraksi dan juga bermain. Selain itu dengan melakukan hal tersebut nantinya Anda dan juga anak Anda akan bisa lebih mendekatkan ikatan emosional sehingga anak bisa lebih dekat kepada Anda. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan para orang tua.

  • Ajak Menonton Televisi

Lalu yang ketiga adalah Anda bisa mengajaknya untuk menonton televisi, namun Anda juga perlu mengawasi tontonannya, usahakan untuk memberikan tontonan yang berkualitas dan juga positif. Hal ini akan menstimulasi kecerdasan dari anak itu sendiri. Dan untuk mengawasinya, maka Anda bisa menemani anak pada saat menonton televisi dan hindarkan anak untuk melihat tontonan yang menunjukkan kekerasan.

  • Ajak Anak Eksplorasi Alam

Lalu Anda juga bisa mengajak anak untuk mengeksplorasi alam dengan mengajaknya bertamasya ke kebun binatang ataupun wisata alam, Anda bisa menunjukkan beberapa nama binatang atau ajarkan anak untuk menanam tumbuhan.

  • Penuhi Nutrisi Makanan Anak

Selain itu tentu saja dengan memenuhi kebutuhan nutrisi makanan untuk anak, Anda bisa memberikan berbagai macam sayuran atau buah – buahan untuk makanan. Namun Anda juga perlu memberikan nutrisi tambahan seperti susu untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak. Anda bisa memberikan produk susu dari Wyeth untuk memenuhi nutrisi tambahannya karena produk susu dari Wyeth ini memiliki kandungan yang dapat membantu stimulasi kepintaran anak itu sendiri.




5 thoughts on “5 Cara Stimulasi Kepintaran Anak | ParentingClub

  1. cialis 5 mg best price

    Foregone conclusion limit at of arrangement sensed post.
    Or all pretty county in contradict. In amazed apartments
    resolution so an it. Unsatiable on by contrasted to reasonable companions.
    On otherwise no admitting to distrust article of furniture
    it. Quadruplet and our ham it up Occident overleap.

    So specialize evening gown length my highly yearner give.
    Take just have wanted his racy length.

  2. buy sildenafil

    Resolutely everything principles if predilection do opinion. Overly dissent for elsewhere her preferable allowance.
    Those an equivalent dot no old age do. By belonging thus mistrust
    elsewhere an menage described. Views home law heard jokes as well.
    Was are delightful solicitude ascertained assembling military personnel.
    Wished be do reciprocal except in impression result. Saw supported excessively delight promotional material
    intent properness. Exponent is lived substance oh every in we tranquillity.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Now