khasiat Teh Hijau

Aturan Minum Teh Hijau dan khasiat Teh Hijau

Khasiat Teh Hijau dan Aturan Minumnya

Teh hijau mempunyai manfaat untuk dapat menurunkan berat badan dengan cara efektif seperti mempercepat metabolisme dan juga dapat meningkatkan rasa kenyang. Penelitian telah membuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi teh hijau 2 ataupun sampai 6 kali dalam satu hari selama lebih dari 3 bulan maka berat badannya akan turun sampai 5%. Teh hijau dihasilkan dari daun teh yang dikukus tidak seperti teh hitam dan juga oolong yang telah menggunakan proses permentasi. Pengolahan dengan cara di kukus ini dapat melindungi senyawa EGCG. EGCG yaitu antioksidan yang menjadikan teh hijau mempunyai banyak sekali manfaat kesehatan. Satu cangkir teh hijau mengandung 100 sampai 200 mg EGCG. Teh hijau mengandung kafein, katekin, vitamin C, vitamin B kompleks, polisakarida dan vitamin E. Tentu saja semua orang telah mengetahui khasiat teh hijau untuk kesehatan dan tentu saja ini sangat baik sekali.

Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa minum teh hijau bisa memberikan dampak positif pada berat badan kita dan juga kesehatan secara umum. Penelitian ini telah menunjukkan khasiat teh hijau untuk diet, membantu dapat mengurangi berat badan dengan cara meningkatkan metabolisme, membakar lebih banyak kalori, dapat meningkatkan kemampuan tubuh, membakar lemak dan dapat menghambat perkembangan sel lemak. Teh hijau mengandung antioksidan ajaib yang disebut dengan EGCG yang bisa meningkatkan metabolisme, menghambat pertumbuhan sel lemak dan juga mengurangi nafsu makan. Jadi berapa banyak teh hijau yang harus kita minum untuk dapat menurunkan berat badan ? 3 sampai 6 cangkir teh hijau tanpa menggunakan gula di dalam kehidupan sehari-hari sudah sangat cukup sekali untuk dapat menurunkan berat badan.

Matcha adalah teh hijau terbaik untuk dapat menurunkan berat badan karena teh hijau matcha Ini mengandung lebih banyak nutrisi dan juga antioksidan 137 kali lebih banyak di bandingkan teh hijau biasa. Teh hijau adalah herbal yang sangat kuat. Jika sembarangan kita meminumnya akan mengalami nyeri lambung, mual dan juga insomnia. Waktu yang terbaik untuk dapat meminum teh hijau yaitu diantaranya waktu makan dan setidaknya satu jam setelah makan. Hindarilah minum teh saat perut sedang kosong di pagi hari karena teh hijau mengandung katekin dan juga kafein yang bisa merangsang produksi asam lambung dan bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Jangan minum teh hijau saat makan dikarenakan dapat mengganggu penyerapan protein, lemak dan juga zat besi. Jika kita sensitif terhadap kafein dan juga rentan mengalami insomnia, hindarilah minum teh hijau pada sore hari dan juga malam hari.




2 thoughts on “Aturan Minum Teh Hijau dan khasiat Teh Hijau

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Now