Cara Aman Mengatasi Kulit Pecah-Pecah Pada Kaki
Search
kulit kaki pecah2

Cara Aman Mengatasi Kulit Pecah-Pecah Pada Kaki

Bagi wanita yang sering beraktivitas di dapur, baik itu dapur basah ataupun dapur kering umumnya memiliki masalah yang sama yaitu mengalami kulit kering pada daerah sekitar telapak kaki.tapi tahukah anda ternyata kulit kaki kering secara alami

kulit kaki pecah2

Mengapa Kulit Kaki Cenderung Cepat Kering?

Alasannya adalah karena di daerah sekitar kulit telapak kaki tidak memiliki kelenjar minyak alami yang mengkibatkan telapak kaki tidak bisa memproduksi minyak alami yang biasanya timbul karena adanya proses metabolism sehingga hanya mengharapkan kelenjar keringat dalam membantu menjaga kelembaban kulit kaki. Kulit pecah-pecah pada kaki juga bisa terjadi apabila anda memiliki penyakit diabetes.

Beberapa Cara Aman Mengatasi Kulit Pecah-Pecah Pada Kaki

google.com, pub-1926864979083785, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Apabila anda memiliki kulit kaki yang pecah-pecah, anda tidak perlu khawatir karena ada cara aman yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya, yaitu :
– Sebaiknya menggunakan alas kaki saat beraktivitas di dapur atau ditempat yang bersentuhan langsung dengan air.
– Gunakanlah secara teratur lotion atau krim yang bisa membantu melembabkan kulit kaki anda. sangat disarankan menggunakan lotion bayi yang bebas alkohol dan mengandung zat alami yang lebih ringan.
– Hindari untuk menggaruk atau menggosok kulit yang mungkin terkadang terasa gatal karena memang pada umumnya kulit kering cenderung terasa gatal dan panas.
– Dan yang terakhir adalah saat mandi gunakanlah sabun yang mengandung pelembab lebih banyak agar kulit tidak terasa kering setelah mandi dan membantu memberikan kelembaban pada kulit.

Nah, setelah mengetahui beberapa cara untuk mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah, sebaiknya segera mengaplikasikannya ya, karena tidak ada kata terlambat untuk sebuah kesehatan yang lebih baik.




WhatsApp Now