Kunjungi Wisata Puri Saren Ubud Bali Indonesia Pariwisata | KabarWaras
Search
Kunjungi Wisata Puri Saren Ubud Bali

Kunjungi Wisata Puri Saren Ubud Bali

google.com, pub-1926864979083785, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Puri Saren Ubud Bali
Wisata Puri Saren Ubud Bali – Ubud Bali terkenal dengan tempat wisata kesenian, budaya, sejarah dan alamnya, tidak hanya terkenal di Indonesia namun juga hingga ke mancanegara. Pada awal tahun 1930-an banyak wisatawan mancanegara yang berdatangan ke Bali, khusunya wilayah Ubud. Hal ini karena kemampuan Tjokorde Gede Raka Agung Sukawati yang memerintah Ubud.
Salah satu tempat wisata di Ubud Bali adalah Puri Saren Ubud. Puri Saren Ubud merupakan istana dengan desain khas tradisional Bali yang digunakan sebagai tempat kediaman Raja Ubud beserta keluarganya. Puri Saren Ubud Bali berada di Jalan Raya Ubud Bali, Desa Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Saat akan memasuki Puri Saren Ubud, kamu akan melihat gapura praduraksa dan patung penjaga. Gapura paduraksa ini sangat tebal dan terbuat dari susunan batu bata merah, dan dilengkapi dengan ornament ukir yang menghiasi tepi dan bagian tembok gapura ini.
puri saren ubud

Puri Saren Ubud Bali dibangun oleh Tjokorda Ida Putu Kandel, dan bangunan ini masih koko hingga sekarang. Bangunan ini merupakan saksi bisu sejarah kerajaan Ubud pada zaman dahulu. Karena nilai sejarahnya, Puri Saren Ubud Bali direkomendasikan oleh beberapa penyedia tour and travel untuk dikunjungi. Dikawasan sekitar Puri Saren Ubud Bali ini juga terdapat hamparan sawah hijau, karena memang Ubud terkenal sebagai kawasan pedesaan yang asri. Sehingga tempat wisata ini banyak dikunjungi wisatawan karena tak hanya menyuguhkan wisata sejarah namun juga menawarkan suasana tenang.

Selain itu Puri Saren Ubud Bali juga menyuguhkan pementasan tari, salah satunya adalah Tari Legong, Tari Legong merupakan tarian khas Bali. Pementasan khusus Tari Legong Mahabarata diadakan hanya pada hari minggu, pukul 19:30 hingga 21:00 WITA. Selain mementaskan Tari Legong, di Puri Saren Ubud ini juga mementaskan tarian lainnya dengan tema yang berbeda setiap harinya. Selain menjadi tempat wisata, Puri Saren Agung juga dijadikan sebagai hotel.

Itulah informasi dari Indonesia Travel tentang wisata Puri Saren Ubud Bali. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi kamu yang akan berlibur ke kawasan Ubud Bali.

wisata puri saren ubud bali




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Now