Makanan Sehat Ibu Hamil Untuk Sang Buah Hati

Makanan Sehat Ibu Hamil Yang Dapat Mencerdaskan Sang Buah Hati Anda

Makanan Sehat Ibu Hamil  Untuk  Sang Buah Hati 

Buah hati yang sehat dan cerdas tentunya menjadi dambaan untuk setiap ibu di dunia ini. Untuk mendapatkan buah hati yang sehat dan cerdas tersebut, salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat ibu hamil. Makanan yang sehat untuk sang ibu yang sedang hamil adalah makanan yang kaya akan nutrisi baik meneral, kalsium ataupun vitamin.

Beberapa makanan sehat ibu hamil yang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk ibu dan buah hati yang sedang di kandungnya adalah sebagai berikutnya:
1. Hati ayam dan sapi. Nutrisi yang dikandung dalam ayam dan sapi dapat memberi pasokan oksigen yang dapat memperbaiki dan melancarkan sirkulasi darah ke plasenta dan janin.
2. Daging ayam tanpa kulit. Kandungan zat besi yang tinggi serta protein yang tinggi pada daging ayam tanpa kulit telah terbukti mampu meningkatkan kecerdasan pada bayi sejak dia malam kandungan hingga masa persalinan tiba.
3. Ikan tuna dan salmon. Kedua ikan satu ini memang sudah sangat dikenal memiliki kandungan gizi yang sangat baik. Ikan tuna dan ikan salmon mengandung Omega 3 yang kuat yang sangat bagus untuk membangun dan menyusun kekuatan dan kepekaan otak bayi.
4. Kuning telur. Kuning telur mengandung kolin, kolin ini sangat baik dalam membantu meningkatkan perkembangan sel-sel otak bayi menjadi lebih aktif dan sehat.
5. Susu murni. Konsumsi susu murni tanpa gula dan pengawet sangat baik untuk seoarang bayi yang sedang dalam kandungan, pasalnya susu tanpa gula dan pengawet ini mengandung banyak yodium, protein, dan kalsium yang utuh yang dapat meningkatkan perkembangan otak dan mampu memperkuat daya tahan otak bayi.
6. Yogurt. Kandungan protein dan kalsium yang terdapat pada yogurt dapat menyehatkan dan melindungi otak janin yang sedang terbentuk dalam kandungan.
7. Cumi-cumi. Cumi-cumi kaya akan seng dan juga protein yang tinggi. Untuk itu cumi sangat baik dalam mempercepat pembelahan sel, dan regenerasi sel pada perkembangan otak bayi.
8. Brokoli. Brokoli mengandung kalsium yang sangat tinggi, selain itu brokoli kaya akan antioksidan yang aktif, asam folat serta anti bakteri dimana dapat meningkatkan perkembangan otak dan mencegah virus atau bakteri yang dapat masuk melalui aliran darah menuju otak bayi.

Selain 8 makanan sehat ibu hamil yang dapat mencerdaskan sang buah hati dalam kandungan, buah-buahan juga berperan penting dalam tumbuh kembang otak bayi selama dalam kandungan, untuk itu selain rajin memakan makanan sehat diatas, jangan lupa pula untuk melengkapinya menggunakan buah-buahan ya mom.

Di zaman sekarang ini Anda dapa menemukan makanan sehat ibu hamil dan makanan sehat lainnya dengan berbekal hanya handphone di tangan Anda loh.




WhatsApp chat