Makanan Rendah Kalori

Manfaat Makanan Rendah Kalori Bagi kesehatan Tubuh

Manfaat Makanan Yang Rendah Kalori 

Kalori dalam tubuh merupakan salah satu zat yang bermanfaat untuk tubuh. Diatara yang paling penting dari fungsi kalori dalam tubuh itu ialah untuk menjadi makanan cadangan dalam tubuh yang mungkin dibutuhkan ketika kita dalam kodisi lapar walaupun tidak ada makanan disekitar kita, misalnya saat sedang berpuasa. Akan tetapi, kalori yang berlebihan dalam tubuh tentu saja dapat berakibat buruk terhadap munculnya berbagai masalah dalam tubun terutama bagi kesehatan anda dikemudian hari. Penumpukan kalori dalam tubuh dapat menyababkan berbagai penyakit mematikan seperti diabetes, jantung, dan hipertensi. Sehingga untuk melengkapi kebutuahn kalori dalam tubuh anda, anda bisa memenuhinya melalui makanan rendah kalori. Berikut ini manfaat yang Anda bisa dapatkan ddengan mengkonsumsi makanan rendah kalori.

Pertama, terhindar dari berbagai penyakit mematikan seperti diabetes, serangan jantung, hipertens, dan lain-lain. Penyakit tersebut umumya disebabkan karena kelebihan kalori dalam tubuh yang tidak tersalurkan dan menumpuk dalam tubuh seseorang. Kalori tersebut tertumpuk dan menjadi timbunan lemaknya yang mengakibatkan berabgai gangguan seperti gangguan pernafasan, gangguan peredaran darah, dan gangguan penceranaan. Berabgai gangguan sistem dalam tubuh tersebut memungkinkan penyakit bersarang dalam tubuh Anda.

Kedua, makanan rendah kalori sangat bermanfaat untuk menjaga bentuk tubuh yang ideal dan proporsional. Makanan yang memiliki rendah kalori berfungsi untuk menyeimbangkan antara jumlah kalori yang masuk dan jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh. Sehingga, dengan begitu tidak akan adanya penumpukan lemak dalam bagian-bagian tubuh seperti kaki, tangan perut atau wajah dikarenakan makanan tersebut menjadi penyeimbang. Dengan begitu makanan yang rendah kalori sangat cocok bagi anda yang sedang menurunkan berat badan.

Salah satu langkah untuk membiasakan diri mengkonsumsi makanan dan minuman yang rendah kalori adalah dengan cara mengganti beberapa icon makanan yang biasa dikonsumsi dengan makanan rendah kalori khusus. Seperti misalnya gula rendah kalori Lemonilo. Kanudngan kalori yangs angat rendah dalam gula tersebut dapat menurunkankan angka resiko diabetes juga kemungkinan obesitas yang terjadi pada tubuh Anda. Berikut adalah makanan yang rendah kalori Buah dan Sayur :

Beberapa jenis makanan mengandung kalori yang sangat tinggi. Namun berbeda dengan buah dan sayur yang dapat dikategorikan sebagai makanan yang rendah kalori yang sangat aman untuk dikonsumsi bagi Anda yang menginginkan badan Anda tetap berada pada keidealan. Buah dan sayur dapat anda jadikan salah satu menu makanan yang anda konsumsi pada saat melakukan diet rendah kalori.

Selama anda masih memenuhi nutrisi yang masuk ke dalam tubuh pada saat melakukan diet rendah kalori ini, maka anda tidak akan mengalamu komplikasi kesehatan yang membahayakan diri anda. Banyak orang yang masih belum mengetahui jenis – jenis makanan rendah kalori yang baik dan sehat untuk dikonsumsi pada saat melakukan diet rendah kalori. Simak ulasan dibawah ini.

1. Strawberry
Buah ini memilikin kandungan kalori yang sangat rendah yaitu hanya 10 kalori dalam per onsnya. Selain itu strawberry juga memiliki manfaat untuk meningkatkan metabolisme, mengandung antioksidan yang dapat menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah serta dapat mencegah penyakit kolesterol.

2. Semangka
Buah ini sangat segar apabila dikonsumsi karena mengandung banyak air didalamya. Selain itu semangka juga mengandung kalori yang rendah yaitu 9 kalori per onsnya. Kandungan antioksidan lycopene didalam semangka mampu mencegah penyait jantung, kanker dan stroke.

3. Apel
Buah ini adalah salah satu jenis buah yang lazim dikonsumsi oleh orang yang sedang melakukan diet rendah kalori karena apel hanya mengandung sekitar 60 kalori saja. Dalam mengkonsumsi apel anda dapat menyajikannya menjadi jus. Dengan tambahan gula rendah kalori tropicana sebagai pemanis maka akan sangat nikmat sajian menu diet rendah kalori anda tersebut.

4. Wortel
Sayuran ini hanya memiliki kandungan kalori sebesar 15 kalori per onsnya. Selain itu wortel juag dapat membantu menjaga kesehatan mata. Anda dapat mengkonsumsi wortel dalam keadaan mentah atau tanpa proses pengolahan.

5. Bayam
Sayuran ini hanya memiliki kandungan kalori sebesar 7 kalori per onsnya. Berbagai kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat didalam bayam menjadikan sayuran ini salah satu pilihan baik bagi yang menjalankan diet untuk menurunkan berat badan.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat