memilih hosting yang bagus

Tips Memilih Hosting Yang Bagus

Tips Memilih Hosting yang Bagus

KabarWaras.com – Setiap orang pasti ingin website milik mereka memiliki performa yang tangguh. Agar Anda memiliki website dengan performa yang tanggung, memilih web hosting yang tepat menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Nah, bagi Anda yang ingin membuat website keren dengan performa tangguh, ada tips yang dapat Anda ikuti. Tips memilih hosting yang bagus diulas pada bahasan kali ini. Bagi Anda yang sudah penasaran apa saja tips yang dapat diikuti, berikut beberapa diantaranya.

tips cari hosting bagus

  1. Kecepatan server dan spesifikasinya

Tips memilih hosting yang bagus pertama adalah mencari tahu spesifikasi server dan kecepatan server tersebut. Mengapa? Hal ini karena stabil tidaknya website Anda nantinya akan sangat dipengaruhi oleh server yang Anda gunakan. Spesifikasi server yang layak umumnya memiliki prosesor quad core dengan besar RAM minimal 8 GB tergantung dari berapa client yang dimiliki. Jika spesifikasi tersebut tidak ada pada brosur, Anda bisa tanyakan terlebih dahulu pada customer service sebelum menentukan untuk memilih hosting tersebut.

  1. Jumlah client

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jumlah client juga mempengaruhi performa website. Kesuksesan sebuah penyedia hosting adalah dari berapa banyak client yang dimilikinya. Semakin banyak client mengindikasikan semakin banyaknya pengguna yang menggunakan hosting tersebut. Jika banyak pengguna dapat menjadi indikator bahwa penyedia layanan tersebut memiliki layanan yang bagus.

  1. Bandwidth

Tips memilih hosting yang bagus selanjutnya adalah masalah bandwidth. Bandwidth yang memiliki kecepatan tinggi membuat website tidak mudah down. Pilih paket yang memiliki bandwidth dengan kecepatan tinggi dan unlimited agar performa website semakin tangguh.

  1. Disk space

Agar website Anda menarik, pilih hosting yang menyediakan disk space yang besar. Dengan disk space yang besar, Anda akan lebih fleksibel dalam mengatur website Anda.

  1. Lokasi server

Lokasi ternyata juga berpengaruh lho! Anda bisa sesuaikan dengan target website yang akan Anda buat. Website dengan target pembaca Indonesia sebaiknya memiliki server dari Indonesia. Jika Anda ingin membuat website global, Anda bisa pilih lokasi server di USA atau Singapura. Kedua negara tersebut sudah dikenal sebagai negara yang memiliki koneksi internet paling stabil.

  1. Customer service

Akan sangat baik jika hosting memiliki customer service dengan layanan yang cepat tanggap dan 24 jam. Hal ini karena masalah pada website kita dapat terjadi kapan saja tanpa melihat waktu.

Nah, itu tadi tips memilih hosting yang bagus yang dapat Anda ikuti. Selain tips di atas, pastikan hosting yang Anda pilih memiliki add on domain yang baik dan harga yang wajar. Bandingkan antara hosting satu dengan lainnya agar Anda tidak tertipu. Website Anda akan memiliki tampilan dan performa yang bagus dengan memilih hosting yang bagus pula.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *