cara mencuci baju

Cara Mencuci Baju dengan Mesin Cuci Dua Tabung

Mesin cuci dua tabung adalah salah satu jenis mesin cuci yang banyak digunakan banyak rumah tangga sekarang ini, cara menggunakan yang mudah dan harga mesin cuci yang cendrung lebih murah menjadi faktor utama banyak keluarga banyak memilih mesin cuci dua tabung. Cara mencuci dengan mesin cuci dua tabung berbeda dengan cara mencuci baju menggunakan mesin cuci satu tabung, oleh karena itu anda juga perlu memperhatikan perbedaan cara kerja kedua mesin cuci baju agar mesin cuci tidak mudah rusak.

Mesin cuci dua tabung memiliki perbedaan hanya di bagian tabungnya saja yaitu terdapat satu tabung untuk mencuci dan membilas dan satu tabung untuk mengeringkan. Cara mencuci baju dengan mesin cuci dua tabung adalah:

mesin cuci 2 tabung
Berikut Panduan Cara Mencuci Dengan Mesin Cuci Dua Tabung :

  • Pertama-tama isi satu tabung pencucian yang berukuran lebih besar dengan air bersih dan juga sabun untuk mencuci baju, setelah itu masukan baju kotor ke dalam tabung pencucian. Menghindari baju yang luntur anda juga perlu memisahkan baju yang berwarna dengan baju putih sebelum mencuci.
  • Setelah itu pilihlah siklus pencucian sesuai dengan kebutuhan anda, sesaikan juga siklus yang anda pilih dengan banyaknya pakaian yang dicuci. Lakukan pencucian dua kali untuk membilas pakaian dari deterjen.
  • Setelah siklus pembilasan selesai pindahkan baju dari tabung pencucian ke dalam tabung pengering secara manual dengan tangan.
  • Pilihlah siklus berapa lama anda akan melakukan pengeringan pakaian. Proses pengeringan tidak langsung membuat baju kering seutuhnya, oleh karena itu setelah proses pengeringan selesai baju dapat langsung di jemur di bawah sinar matahari agar baju benar-benar kering.

Cara mencuci baju dengan mesin cuci akan memudahkan anda untuk mencuci baju terlebih jika baju yang dicuci berjumlah banyak, dengan adanya mesin cuci pekerjaan berat anda akan berkurang. Agar mesin cuci tidak mudah rusak anda perlu memperhatikan deterjen yang anda gunakan untuk mencuci baju, oleh karena itu gunakan deterjen agar baju bersih dan mesin cuci terjaga keawetannya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Now