Menghindari Keyboard yang Ngadat Atau Macet

Mungkin Anda pernah mendengar cerita dari sejumlah teman tentang keyboard laptop mereka yang kadang-kadang  ngadat atau macet. Kasus ini memang tak jarang kita temui pada laptop,apabila bila yangmenggukan laptop tersebut adalah seorang perokok.

Menghindari Keyboard yang Ngadat Atau Macet

Seorang yang menggukan laptop sambil menikmati sebatang rokok, biasa terkadang lupa untuk memehatikan abu rokoknya. Akibatnya kadang-kadang abu rokok yang saharusnya sudah dibuang ke dalam asbak, masih saja belum disingkirkan sehinnga tanpa disengaja terjatuh ke bagian keyboard laptop. Kalau sudah begini,namanya saja abu rokok; kotoran yang sangat halus sekali, sehingga dengan mudah menyelinap ke bagian bawah keyboard.

Sekalipu abu rokok tadi selalu displin dibuang kedalam asbak tanpa sesekali terjatuh kebagian keboard, tetapi, tetap saja seorang yang mengguakan laptop sambil merokok berpontensi dapat mengotori bagian keyboard. Karena, tanpa disadari abu rokok yang begitu halus tadi dapat tertiup angin lalu kadang-kadang masuk ke bagian keyboard.

Kemudian, kotoran lain yang juga dapat masuk dan mengtori bagian bawah keyboard adalah debu.Tidak heran bila abu rokok atau debu sudah mengotori bagian bawah tombol keyboard,maka keyboard sesekali bisa macet saat digunakan.

Oleh karena itu untuk membersikan keyboard yang punya masalah seperti diatas, Anda sebetulnya cukup melakukan beberapa tips pratis berikut ini.
Caranya , gunkanlah mini vacum cleaner.  Arahkan bagian “mulut pemberihnya keboard. Sebaik tidak terlalu dekat sehingga penyedotan kotoran oleh mini vacum clearner dapat berlangsung teratur dan lebih efektif.

Menghindari Keyboard yang Ngadat Atau Macet

Selain itu , Anda sebetulnya juga bisa mengguakan alat yang jauh lebih sederhana. Contohnya kuas halus yang berukuran kecil.

Dengan kuas tersebut kita dimungkinkan untuk membersihkan debu-debu yang sangat halus sekalipun di bagian sela-sela antara tuts keyboard. Gunakanlah kuas untuk mengusap-usap keyboard dengan pertahan dan halus. Jauh lebih baik jika Anda tidak menekan kuas ke bagian manapun pada keyboard, saat memberihkannya. Tentu Anda sudah tahu alasannya; sebab itu sangat berpotensi merusak keyboard.
Demikianlah sudah tips Menghindari Keyboard yang Ngadat Atau Macet semuga dapat bermanfaat bagi Anda , apa ada yang kerang jelas bisa di tanyakan di kotak dibawah ini.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat