Sarapan Pagi Dengan Telur Dadar

Cari Menu Sarapan Pagi Yang Sehat | Sarapan Pagi Cek Disini!

Menu Sarapan Pagi Yang Sehat

Memulai aktivitas berat ataupun ringan, harus diawali dengan sarapan pagi terlebih dahulu. Apalagi bagi anak yang berstatus sebagai pelajar dan sedang pada masa pertumbuhan, sarapan sangat dibutuhkan untuk menambah kinerja otak yang menjadi baik dan membuat prestasi yang membanggakan di sekolah. Kita kadang mengabaikan sarapan yang merupakan kegiatan penting untuk mengawali hari kita. Banyak alasan yang terlontar dari orang-orang yang tidak mau sarapan sebagai awal kegiatan mereka. Alasannya sangat bermacam-macam, dari mulai malas memasak pagi hari, tidak ada waktu dan juga seringnya mengantuk jika sehabis sarapan. Padahal jika kita sudah berniat, semua rasa malas akan sirna, dan untuk memilih menu sarapan yang sehat sangat banyak dan mudah untuk dikerjakan.
Telur adalah menu sarapan pagi yang sehat dan gampang juga untuk dibuat. Mengandung banyak omega 3, telur sangat cocok dijadikan menu sarapan sehat Anda yang mudah dan cepat dalam proses pembuatannya. Ada beberapa makanan yang bisa Anda buat dengan menggunakan telur ;

Menu Sarapan Pagi Yang Sehat :

1. Sarapan Pagi Dengan Telur orak-arik atau Scramble Egg
Makanan yang terbuat dari telur ini sangatlah mudah untuk dibuat dan prosesnya juga cepat. Cukup pecahkan telur di atas wajan yang ada minyak panasnya, aduk-aduk sampai telur itu hancur. Anda bisa menambahkan potongan sayuran ataupun sosis pada telur orak-arik tersebut, ditambah keju juga sangat lezat.

2. Sarapan Pagi Dengan Telur Dadar
Semua orang pasti tahu cara membuat telur dadar. Tinggal kocok telur tersebut dengan beberapa bahan, lalu goreng dan gulung telur tersebut hingga benar-benar matang, dan telur dadar pun siap dihidangkan.

3.   Sarapan Pagi Dengan Telur ceplok
Ini yang paling mudah dalam mengolah telur menjadi makanan. Tinggal pecahkan telur di atas wajan minyak panas, lalu tunggu hingga telur tersebut matang dan siap untuk dihidangkan.

Anda bisa memulai sarapan pagi Anda dengan menu-menu sederhana yang sehat seta mengenyangkan akan tetapi dalam membuatnya bisa cepat dan mudah. Sebenarnya tidak sulit untuk membuat sarapan setiap harinya. Anda bisa memanfaatkan telur, roti, susu dan sereal untuk bisa membuat sarapan bergizi yang mudah untuk dibuat. Berikut beberapa makanan yang mudah dibuat untuk sarapan dan juga penuh akan gizi :

1. Sarapan Pagi Dengan Pancake
Untuk membuat pancake, sangatlah mudah dan cepat. Cukup siapkan telur, terigu, gula, margarin dan susu Anda sudah bisa membuatnya sebagai menu sarapan. Tinggal kocok bahan-bahan tersebut hingga rata, lalu masak di atas teflon panas di atas api kecil dan tinggal menunggu hingga matang. Anda bisa menambahkan madu sebagai topping nya.

2. Sarapan Pagi Dengan Sereal
Ini yang sangat mudah. Anda bisa menambahkan susu untuk dicampur dengan sereal. Tidak perlu waktu banyak. cukup 2 menit, sereal sudah siap untuk disantap.

3. Sarapan Pagi Dengan Sandwich
Anda hanya perlu menambahkan selai sesuai dengan rasa kesukaan Anda ke dalam roti tawar. Atau Anda bisa menambahkan daging atau sayur jika ingin yang special.

Jika Anda menginginkan menu sarapan pagi yang lain, ada juga makanan yang lain yang bisa Anda buat dan pastinya sehat. Semoga bermanfaat.




WhatsApp chat