Oleh-Oleh Khas Yogyakarta Yang Wajib Anda Cobain

Oleh-Oleh Khas Yogyakarta Yang Wajib Anda Cobain

Oleh-Oleh Khas Yogyakarta
Liburan ke Jogyakarta? Belum lengkap kalau belum berwisata kuliner dan tak sabar untuk cobain makanan tradisional khas Yogyakarta. Cuma pernah mencicipi makanan khas Yogyakarta Indonesia. yang paling terkenal? Lengkapi dengan yang lebih ekstrem. Mau tahu, makanan apa saja yang khas dari Yogyakarta. Ada beberapa oleh-oleh khas Yogyakarta Indonesia yang biasanya dibawa oleh orang orang yang baru saja berkunjung ke Kota Gudeg ini. Anda dapat menemukan oleh-oleh khas Yogyakarta dengan mudah. Tempat yang biasa dikunjungi untuk mencari oleh-oleh adalah sentra oleh-oleh Jogja. Tetapi tidak semua oleh-oleh yang dapat anda temukan berada dalam satu tempat. Ada beberapa makanan yang menjadi ciri khas kota ini seperti Yangko dan Bakpia. Dua makanan tersebut telah menjadi signature dish dari kota ini karena hampir semua wisatawan yang mampir ke Jogja pasti membawa dua makanan tersebut sebagai oleh-oleh ketika kembali ke kota tujuan untuk dibagikan kepada sanak saudara dan kerabat. Beberapa buah tangan lainnya yang sangat terkenal adalah kaos Dagadu dan kain batik.
makanan khas Yogyakarta Bakpia
1. Bakpia Pathok
Bakpia adalah makanan khas Yogyakarta Indonesia yang berasalah dari daerah Pathuk. Bentuk makanan ini bulat dengan beraneka ragam rasa. Asal mulanya, bakpia pathok memiliki rasa kacang hijau. Tetapi, pada saat ini terdapat beraneka ragam warna dan rasa dari bakpia pathok yang dapat anda temukan di beberapa tempat di Jogja. Sangat mudah untuk mencari makanan khas ini. anda dapat mengunjungi Jalan Glahahsari dan mampir ke Bakpia Kurnia Sari.
geplak yogyakarta
2. Geplak
Geplak adalah makanan tradisional khas Bantul ini, terbuat dari parutan kelapa, yang dicampur dengan gula aren lalu dibentuk bulat-bulat, rasanya sangat manis. Dulu geplak hanya diproduksi satu warna satu rasa, sekarang sudah berkembang berbagai varian rasa. Ada geplak cokelat, durian, stroberi dan lain-lain. Warga Bantul dulu mengolah kelapa dan gula menjadi geplak, dan menjadikannya sebagai makanan sehari-hari saat masa paceklik.
Yangko yogyakarta
3. Yangko
Yangko adalah makanan khas Yogyakarta Indonesia yang terbuat dari tepung ketan. Bentuk dari makanan ini adalah persegi empat kecil-kecil. Yangko dapat ditemukan dengan mudah karena Anda dapat menemukannya hampir disetiap pusat oleh-oleh di J Yogyakarta pasti menyediakan makanan yang satu ini. Tetapi, jika anda ingin menikmati yangko yang lezat, Anda dapat pergi ke kawasan Kotagede karena disinilah pertama kali Yangko dibuat. Kunjungi Jalan pramuka dan Anda akan menemukan Yangko Pak Prapto. Anda juga dapat berkunjung ke Yangko Bu Nining yang berlokasi di Jalan menteri Supeno No.118. Jika anda tidak memiliki waktu yang luang untuk berkunjung ke Kotagede, Anda juga dapat menemukan oleh-oleh khas Yogyakarta ini di Jalan Gajah Mada No.29. Harga kue Yangko sangat bervariatif berkisar antara Rp. 7 ribu hingga Rp. 10 ribu.
Itulah beberapa makanan khas kota Yogyakarta Indonesia yang wajib Anda cobain. Semoga bermanfaat.



Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Now