Pentingnya Menu Sarapan Pagi Bagi Tubuh Anda

Pentingnya Menu Sarapan Pagi Bagi Tubuh Anda

Pentingnya Sarapan Pagi Bagi Tubuh

Apakah Anda termasuk orang yang tidak suka sarapan? Jika demikian, maka ada baiknya turunkan ego Anda demi tubuh sehat di masa depan. Banyak sekali orang yang tidak suka atau tidak pernah menyempatkan diri untuk melakukan sarapan. Alasannya banyak, pagi-pagi Anda mungkin tergesa-gesa karena harus pergi ke kantor, menyiapkan bekal anak ke sekolah, atau pun menyiapkan pakaian. Alhasil, sarapan pagi kerap kali terabaikan.

Penting Anda ketahui, melakukan sarapan adalah hal yang wajib dilakukan setiap hari, setiap pagi secara rutin. Menurut beberapa pakar diet, jumlah asupan kalori pada pagi hari adalah sepertiga dari total kalori Anda. Misalnya, jumlah kalori sebanyak 1.200 kalori, maka Anda harus mengonsumsi kurang lebih 400 kalori saat sarapan pagi. Bukan tanpa alasan, dengan membiasakan sarapan, Anda tidak akan makan terlalu banyak pada siang atau malamnya. Tentunya hal ini membantu menjaga pola makan dan kesehatan tubuh Anda. Berikut adalah beberapa manfaat sarapan yang perlu Anda ketahui:

• Sumber energi awal
Modal untuk melakukan aktivitas seharian adalah energi. Apalagi untuk Anda yang beraktivitas di luar rumah seharian. Karenanya, Anda harus memulai hari dengan mencukupi kebutuhan energi pada pagi hari.
• Mengurangi makan berlebihan
Orang yang melewatkan sarapan pagi cenderung lebih cepat merasa lapar, sehingga pada siang dan malam hari porsi makan akan lebih banyak dan cenderung menjadi sering ngemil.. Hal ini akan meningkatkan kadar gula Anda dan berat badan akan cepat naik.
• Meningkatkan daya kerja otak
Sarapan juga dapat meningkatkan fungsi kognitif otak Anda. Selain itu, peningkatan memori, konsentrasi, hingga kewaspadaan menjadi lebih tinggi. Hal ini disebabkan karena otak membutuhkan kadar glukosa dari makanan. Tidak sarapan berarti otak Anda akan kekurangan energi. Alhasil, kinerja dan fungsi otak menurun. Karenanya, penting bagi pelajar dan pekerja untuk melakukan sarapan.
• Mencegah penyakit Maag
Pasti yang satu ini sudah banyak orang tau. Sarapan dapat mencegah penyakit maag dan kambuhnya maag. Sebab, lambung Anda yang aktif bekerja harus selalu diisi makanan, sehingga dapat menetralisisr asam lambung Anda.
• Mencegah penyakit diabetes
Studi menunjukkan, bahwa orang yang melakukan sarapan akan lebih kecil terkena penyakit diabetes dibandingkan mereka yang tidak sarapan. Hal ini karena orang yang tidak melakukan sarapan akan resisten terhadap insulin. Inilah yang akan menyebabkan penyakit diabetes.

Begitu pentingnya manfaat menu sarapan pagi bagi tubuh. Untuk itu, awali pagi Anda dengan sarapan minimal 30 menit setelah bangun tidur. Anda akan mendapatkan kestabilan metabolisme tubuh. Gantilah waktu menyiapkan makan siang Anda di pagi hari, untuk sarapan. Makan siang dapat Anda lakukan dengan memesannya di Lemonilo.com. Lebih praktis, sehat, dan berkualitas.




One thought on “Pentingnya Menu Sarapan Pagi Bagi Tubuh Anda

  1. uniccshop tor

    607671 73657The luxury proposed may well be incomparable; citizens are never fail to looking for bags can be a Native goals. The concept numerous insert goals uniquely to push diversity with visibility during the travel and leisure arena. Hotels Discounts 657682

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat