Persiapan kehamilan pertama

Apa Saja Persiapan Penting Pada Kehamilan Pertama ?

 Persiapan Kehamilan Pertama


Persiapan kehamilan pertama Kehamilan pertama sangat penting untuk dipersiapkan sebaik mungkin. Jelas demikian, pasalnya kehamilan pertama ibu tentu akan merasakan berbagai perbedaan kondisi yang tak pernah dirasakan sebelumnya. Seperti kondisi badan yang lebih sering lemah, kemudian mengalami morning sickness dan lain sebagainya. Maka dari itu, penting untuk melakukan berbagai persiapan kehamilan pertama. Apa saja yang perlu dipersiapkan ? Berikut ini ulasannya.1. Ubah gaya hidup yang kurang sehat menjadi gaya hidup sehat yang bukan hanya memperhatikan kesehatan ibu sendiri, namun juga kesehatan janin yang ada di dalam kandungan ibu.

2. Jaga berat badan agar tetap ideal. Berat badan yang berlebih hanya membuat ibu cukup sulit dalam menjalani kehamilan. Jaga pola makan tetap seimbang, tidak berlebihan. Yang terpenting adalah penuhi asupan nutrisi harian, bukan meningkatkan jumlah makan. Anda juga bisa imbangi persiapan kehamilan pertama dengan susu ibu hamil terbaik seperti Lactamil.

3. Perhatikan dalam penggunaan obat. Anda jauh lebih disarankan untuk selalu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter saat ingin mengkonusmsi obat maupun suplemen. Jangan sampai obat kimia yang anda minum tidak direkomendasikan untuk anda yang sedang mempersiapkan kehamilan sehat.

4. Libatkan peran suami untuk juga membiasakan hidup sehat. Seperti berhenti merokok. Kebiasaan merokok suami anda bisa berpengaruh pada kesehatan kehamilan pertama anda. Mengingat bahwa ini merupakan calon anak pertama, tentu anda dan suami ingin menantikan kehadiran si kecil dalam kondisi yang sehat bukan ?

5. Persiapkan keungan. Saat sebelum memasuki masa kehamilan maupun sudah memasuki masa kehamilan dan bahkan juga sampai proses persalinan, tak dapat dipungkiri bahwa memang hal finansial alias keuangan sangat perlu untuk dipersiapkan. Mulai dari mempersiapkan kehamilan dan di masa kehamilan, ibu perlu asupan nutrisi dari makanan-makanan yang sehat, tidak ketinggalan juga perlu berkonsultasi secara rutin dengan dokter. Kemudian pada proses persalinan apalagi. Sehingga memang keuangan adalah persiapan kehamilan pertama yang juga perlu diperhatikan.

6. Jaga pikiran dan tubuh tetap rileks. Minimalisir dan hindari stress. Kondisi tubuh yang rileks, jauh dari stress akan menunjang kehamilan pertama yang sehat. Beraktivitaslah yang kecil-kecil dan menyenangkan untuk anda.




One thought on “Apa Saja Persiapan Penting Pada Kehamilan Pertama ?

  1. Coconut Oil

    Please let me know if you’re looking for a article writer
    for your weblog. You have some really good posts and I think I would be a
    good asset. If you ever want to take some of the load off, I’d really
    like to write some content for your blog in exchange for a link back to mine.

    Please send me an email if interested. Cheers!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat