rumah subsidi bpjs

Membeli Perumahan Murah dengan Subsidi BPJS Ketenagakerjaan

Perumahan Murah Subsidi BPJS Ketenagakerjaan

Perumahan murah dengan Subsidi BPJS – Untuk semua orang, terlebih mereka yang telah berkeluarga, sudah pasti menginginkan memiliki rumah sendiri. Akan tetapi dengan harga rumah yang terus menerus mengalami kenaikan, sepertinya harapan memiliki rumah sendiri hanya menjadi sebuah asa yang tidak akan pernah terwujud, apalagi bagi mereka yang hanya memiliki penghasilan pas-pasan. Membeli rumah dengan uang cash atau dibayar lunas akan terasa berat, menabung pun seperti percuma karena harga rumah semakin lama semakin naik. Sekarang ini ada cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan pembelian rumah, yakni dengan mengikuti program perumahan murah.

Rumah sederhana yang memiliki ukuran 36 meter persegi sudah sanggup memberikan kebahagiaan untuk para pekerja, mungkin termasuk Anda. Rumah dengan ukuran demikian sekarang telah memiliki harga tinggi bahkan hingga ratusan juta. Untuk kredit rumah pun sepertinya juga sangat berat karena besarnya pembayaran DP yang harus di tanggung. Jika harga rumah mencapai ratusan juta, DP 30% pun paling tidak mencapai 45 jutaan. Untuk pekerja yang memiliki gaji pas-pasan nominal ini pasti akan sangat berat karena selain menabung harus memenuhi kebutuhan lain.BPJS Ketenagakerjaan sekarang ini memiliki program perumahan murah. Program yang dimaksud ialah peminjaman DP rumah. Seperti yang kita ketahui sekarang ini DP rumah tidak bisa dikatakan murah. Untuk rumah sederhana pun pembeli harus menyiapkan DP hingga puluhan juta. Tentu saja akan sangat membebani bagi pekerja yang memiliki gaji pas-pasan yang hanya cukup untuk mencukupi kebutuhan.

Namun, program perumahan harga murah ini bukan tanpa syarat, karena ada beberapa ketentuan yang harus di penuhi oleh calon penerima program. Pertama, besar penghasilan. Saat Anda memilih pengambilan KPR subsidi dengan harga yang dibanderol murah, gaji yang Anda terima tidak boleh melebihi dari Rp 4,5 jutaan. Bila melebihi nilai tersebut, Anda bisa mencari KPR non subsidi. Untuk besaran PUMP sendiri ada 3 macam yakni 20 juta untuk gaji yang tidak melebihi 5 juta, besaran kedua ada 35 juta untuk pekerja yang memiliki pendapatan 5 hingga 10 juta dan yang terakhir mencapai 50 juta untuk pekerja yang memiliki penghasilan perbulan lebih dari 10 juta.

Kedua, syarat PUMP. Saat akan mengajukan pinjaman pada pihak manapun, pasti ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Prinsip ini juga berlaku saat Anda mengikuti program ini. Walaupun terkesan ribet, Anda tidak perlu khawatir karena status Anda yang sudah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. Persyaratan yang harus Anda penuhi seperti sudah aktif 1 tahun menjadi anggota, surat persyaratan bahwa belum mempunyai rumah, perusahaan bersedia menjadi penanggung jawab, upah maksimal 4,5 juta, menyepakati pembelian tanah yang ditawarkan pengembang, pembayaran angsuran secara kolektif.

Untuk program perumahan murah ini, sesudah Anda mengetahui besarnya pinjaman dan berbagai persyaratan yang Anda perlukan, Anda harus mengajukan diri dalam program tersebut. Anda bisa meminta surat rekomendasi dari perusahaan dan mencari rumah KPR yang Anda inginkan. Jika Anda hingga sekarang ini belum menemukan rumah KPR yang Anda ingini, Anda dapat melirik rumah dari Perumnas. Perumnas memiliki rumah dengan harga murah dan kualitas menarik.

Jika Anda merasakan hal serupa, sudah saatnya Anda melirik program perumahan harga murah yang disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan saat membeli rumah. Fasilitas ini ialah pinjaman ringan untuk melakukan pembayaran DP KPR untuk pekerja yang akan membeli rumah. Karena ringannya, Anda mungkin merasa tidak perlu membayar DP untuk KPR yang akan Anda ajukan. Fasilitas ini ada di dalam program PUMP yakni pemberian uang muka untuk pembelian perumahan. Memang, hal ini untuk mempermudah anggota dari BPJS.

Dengan bunga yang sangat rendah, program perumahan murah ini pasti akan sangat membantu bagi Anda yang sulit mencari dana untuk DP rumah, namun yang harus Anda perhatikan ialah ukuran rumah. Anda tidak boleh membeli rumah dengan ukuran lebih dari 36 meter persegi. Selain itu Anda harus menyiapkan rumah yang baik, salah satu perumahan yang bisa Anda pilih untuk menjalankan program ini ialah perumahan dari Perumnas.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Now