Perumnas Akan Bangun 600 Rumah Bersubsidi di Lampung

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan Perum Perumnas. Perumnas ini sudah banyak membangun berbagai macam rumah yang di tujukan untuk masyarakat menengah hingga menengah ke bawah, salah satu program Perumnas yang terbaru ialah mereka akan membangun rumah subsidi yang berada di Lampung. Rumah bersubsidi yang akan di bangun ini berjumlah 600 unit dan berada di kawasan Lampung, perumahan tersebut dibangun pada lahan dengan luas kurang lebih 20 hektar.

 

Lantas, berapa hunian subsidi i? rumah ini nanti akan memiliki harga yang sangat terjangkau. Di bangun dengan tipe 36 serta 84, Perumnas hanya membanderol harga 100 jutaan. Rumah yang nantinya terbangun ini akan dapat diangsur selama kurang lebih 20 tahun lamanya, dengan angsuran 1,1 juta perbulannya. Namun jika ingin mengangsur hingga 15 tahun, angsuran perbulan hanya 800 ribuan, terakhir untuk 20 tahun hanya dengan 700 ribu. Tentu bukan nominal yang memberatkan. Untuk uang muka dapat dibayarkan minimal 5 jutaan, sasaran konsumen dari perumahan ini ialah masyarakat dengan penghasilan rendah maksimal 4 juta per bulannya.

 

Sebenarnya pembangunan rumah bersubsidi merupakan program yang dimiliki oleh pemerintah, Perumnas sendiri diwajibkan untuk membangun 360 ribu unit, untuk Lampung akan memiliki jatah rumah 600 unit. Jika Anda ingin membeli rumah ini, namun takut kurangnya fasilitas memadai, Anda tidak perlu khawatir, nantinya di dalam perumahan akan terdapat berbagai macam fasilitas seperti puskesmas dan juga SD.

 

Untuk masyarakat yang ingin melakukan pembelian rumah subsidi ini, Anda dapat datang secara langsung ke kantor Perumnas. Saat Anda datang untuk mencari berbagai informasi, usahakan Anda sudah membawa berbagai macam persyaratan yang diharuskan seperti fotocopy KTP Anda beserta pasangan, surat nikah, KK, hingga slip gaji. Anda nantinya juga harus menyiapkan pas foto. Bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang wiraswasta, Anda harus membawa SIUP, SITU, dan untuk mengisi berbagai formulir. Setelah Anda mantap melakukan pembelian, Anda dapat segera menyiapkan DP minimal yakni 5 hingga 10 persen dari harga rumah.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Now