pest control singapore Advance Pest

Mengenal Apa Itu Pest Control Singapore dan Jenis-jenisnya

Pest Control Singapore dan Jenis-jenisnya

Pest control alias pengendalian hama ialah kegiatan sehubungan pengaturan makhluk hidup berupa organisme pengganggu yang bisa mempengaruhi kesehatan manusia, ekonomi maupun ekologi. Pengendalian hama setidaknya memiliki umur yang sama seperti pertanian. Ini karena petani pastinya akan perlu untuk mempertahankan tanamannya dari aneka hama yang menyerang. Guna memaksimalkan hasil dari produksi pertanian, tanaman harus dilindungi agar bebas dari hewan pengganggu. Pest control Singapore maupun di negara lain umumnya memiliki jenis yang beragam. Mulai dari pengendalian secara biologis, kimiawi hingga mekanis. Semuanya dilakukan guna mempertahankan kelangsungan tanaman di lahan perkebunan atau pertanian dari serangan hama ini.

pest control

Pest control Singapore untuk hama yang dilakukan secara biologis ialah dengan cara menggunakan parasit atau predator alami dari hama tersebut. Tujuannya adalah untuk mengeliminasi hama yang berdampak negatif untuk kesehatan manusia dan lingkungan sesedikit mungkin. Contohnya adalah hama nyamuk yang dikendalikan melalui pemberian bakteri bernama Bacillus thuringiensis atau yang dikenal sebagai bubuk abate guna membunuh larva nyamuk. Metode ini tak memberi dampak negatif dan bahkan air yang diberi bubuk abate masih dinyatakan aman untuk diminum. Sementara itu, beberapa organisasi lingkungan maupun hewan liar telah mendorong penggunaan predator guna membunuh hama dari jenis rodentia. Spesies tertentu dari burung hantu yang telah terancam punah akan dapat dikembangbiakkan guna membantu petani membunuh tikus pada lahan pertanian.

pest control singapore

Cara biologis lain dalam pengendalian hama ialah melalui minyak pohon Abies balsamea yang penggunaannya sudah disetujui EPA sebagai salah satu penangkal rodent dengan sifat tak beracun. Akar pohon Acacia polyacantha sendiri diketahui bisa mengeluarkan sejenis senyawa yang bisa mengusir aneka hewan, terutama hama tikus. Pest control Singapore juga bisa dilakukan secara mekanis. Caranya ialah menggunakan tangan secara langsung atau bantuan dari alat mesin pertanian. Bisa juga melalui pemasangan pelindung yang akan membatasi antara tanaman dan hama. Gulma dapat dihilangkan dari lahan pertanian menggunakan pengolahan lahan atau pembajakan.

Pembajakan ini akan mengangkat tanah serta tumbuhan yang ada di atas dan membaliknya, sehingga akar tumbuhan terkena duara dan sinar matahari, sementara gulma tertimbun dalam tanah. Pest control Singapore terutama akan dapat dilakukan dengan lebih mudah berkat adanya Adanced Pest. Melalui Advanced Pest, kita akan bisa menghemat banyak waktu dan tenaga dalam mengendalikan beragam hama yang menyerang lahan perkebunan, pertanian maupun dalam rumah. Jenis hama yang bisa dikendalikan Advanced Pest sangat beragam, mulai dari rayap, semut, kecoa sampai dengan tikus. Memanfaatkan jasa Advanced Pest akan sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari karena hama pengganggu tanaman, rumah maupun kesehatan manusia akan dapat disingkirkan secara mudah dan dalam waktu cepat.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *