Pest Control Singapore Melalui Cara Mekanis

Pest Control Singapore Melalui Cara Mekanis dan Manajemen Sumber Daya Air

Pest Control Singapore Melalui Cara Mekanis dan Manajemen Sumber Daya Air

Hama yang mengganggu tanaman perkebunan hingga rumah akan dapat dikendalikan dengan beragam cara. Beberapa metode yang dijalankan pest control Singapore di antaranya adalah secara mekanis, dengan sengaja mengganggu siklus perkembangbiakkan hingga yang paling umum melalui pemberian pestisida. Pengendalian yang dilakukan secara mekanis akan menggunakan tangan ataupun bantuan alat serta mesin pertanian. Bisa juga melalui pelindung yang memisahkan antara hama dengan tumbuhan. Sebagai contoh adalah rumah tanaman maupun plastikultura. Gulma yang menyerang tanaman akan dihilangkan melalui proses pembajakan. Tanah dan tumbuhan hidup di atasnya diangkat lalu dibalik agar akar terkena sinar matahari serta udara, sementara gula tertimbun dalam tanah.

Pest Control Singapore Melalui Cara Mekanis dan Manajemen Sumber Daya Air

Pest control Singapore dapat pula dilakukan dengan mengganggu siklus perkembangbiakkan dari hama tersebut. Serangga serta hama akan hidup serta berkembang biak di lahan pertanian maupun saluran irigasi seperti siput. Dengan begini, drainase dan langkah manajemen sumber daya air yang tepat akan bisa mengganggu perkembangbiakkan hama dalam air. Sampah dari sisa pertanian terutama akan menjadi sumber makanan tikus. Dengan begini, tikus akan akan tetap hidup bahkan saat musim tanam sudah usai. Cara pencegahannya terutama adalah dengan kegiatan pasca panen yang baik. Sementara itu, guna mengganggu perkembangbiakkan hama berupa serangga, bisa digunakan cahaya LED yang diatur dengan spektrum tertentu.

Pest Control Singapore 2

Penyemprotan pestisida juga dapat dilakukan sebagai salah satu langkah pest control Singapore yang umum dilakukan guna menghalau hama pengganggu. Metode ini terutama adalah yang paling banyak dilakukan karena terbukti efektif serta banyak dipraktekkan. Walau demikian, dampak dari penggunaan pestisida ternyata terbukti negatif baik bagi manusia maupun lingkungan. Fumigasi alias penyemprotan pestisida yang berbentuk gas dalam ruangan tertutup adalah salah satu langkah yang umum dalam penggunaan pestisida ini. Hama serta pestisida takkan dapat keluar dari lingkungan penyemprotan dalam jumlah yang cukup banyak. Fungsi dari fumigasi ini adalah menyerang hama yang ada dalam aneka tahap perkembangan, mulai dari masih berupa telur sampai menjadi serangga dewasa.

Mengingat dampak negatif dari penggunaan pestisida, tak heran jika lebih banyak orang yang beralih pada metode alami atau biologis guna penanganan hama. Penggunaan aneka jenis jamur tertentu guna menghalau hama terbilang lebih ramah lingkungan. Kita bisa melakukannya sendiri atau memanfaatkan jasa pengendali hama tertentu. Salah satu jasa pest control Singapore yang bisa kita gunakan ialah Advanced Pest. Kelebihannya terutama adalah karena pengendali hama ini tak hanya berfokus pada satu jenis hama saja namun aneka hama. Sebut saja seperti rayap atau termit, tikus, semut, kecoa hingga nyamuk. Hemat waktu dan tenaga dengan Advanced Pest yang akan melakukan tugas terbaiknya dalam mengendalikan aneka jenis hama yang merugikan kesehatan tubuh serta lingkungan.

Baca Juga : https://www.kabarwaras.com/pest-control-singapore-dan-jenis-jenisnya/




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat