Pinjaman KTA Aman Terpercaya & Tips Disetujui KTA Online
Search
Pinjaman Tanpa Agunan

Kriteria Pinjaman KTA Aman Terpercaya & Tips Disetujui KTA Online

Cekaja.com – Butuh dana cepat? Pinjaman KTA online bisa menjadi solusi untuk kebutuhan Anda ini. Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan nilai puluhan hingga ratusan juta.

Tapi belum semua orang tahu bagaimana cara untuk memanfaatkan pinjaman KTA ini sehingga justru terjebak terhadap pinjaman online yang tidak jelas. Oleh karena itu, jika Anda ingin menjadikan pinjaman KTA sebagai salah satu cara untuk cepat mendapatkan “dana segar”, berikut trik sukses untuk bisa tembus KTA. Termasuk juga beberapa tips penting dalam memilih penyedia KTA yang terpercaya.

1. Cek Situsnya

Untuk mengetahui apakah pinjaman tersebut cukup terpercaya, kita bisa mulai menelusuri dari situsnya. Sekalipun mungkin Anda awalnya mengetahui pinjaman itu lewat aplikasi pinjol, tapi Anda perlu tahu cari tahu apa alamat situsnya.

Sebab di dalam aplikasi pinjaman online itu, info yang tersedia terbatas. Sehingga Anda pun harus mencari tahu apa alamat website situs tersebut. Di situs tersebut nantinya Anda akan mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai situs penyedia pinjaman KTA online ini.

2. Terdaftar di OJK

Ini sangat penting. Pastikan situs tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Situs pinjaman online yang aman dan terpercaya pasti sudah terdaftar di OJK.

OJK bertugas untuk memeriksa dan mengawasi setiap penyedia pinjaman online itu agar memiliki prosedur yang benar dan tidak sampai merugikan masyarakat. Jika situs atau aplikasi pinjaman online yang menawarkan dana kepada Anda belum terdaftar di OJK, sebaiknya Anda menghindarinya. Sebab dikhawatirkan nantinya Anda terbelit masalah di kemudian hari.

Pinjaman Tanpa Agunan 2

3.  Besar Pinjaman Tidak Lebih 30% Cicilan

Agar pinjaman KTA online yang Anda ajukan bisa disetujui, Anda harus mengajukan pinjaman yang cicilannya yang tidak lebih dari 30 persen.

Contoh, misalkan penghasilan bulanan Anda per bulannya adalah Rp3 juta, maka Anda bisa lihat angsuran / cicilan tersebut per bulannya maksimal hanya boleh Rp 1 juta. Nah, dari sini, nantinya Anda bisa ketahui berapa jumlah pinjaman yang bisa Anda lakukan agar cepat disetujui.

4. Riwayat Pinjaman Bersih Tanpa Masalah

Ini juga amat penting, sebab track record Anda sebelumnya akan ditelusuri. Jika misalnya Anda pernah bermasalah seperti menunggak pada pinjaman terdahulu, hal ini bisa menghambat proses persetujuan KTA Anda.

Oleh karena itu, amat penting menjaga kepercayaan ketika mendapatkan pinjaman. Usahakan selalu tepat waktu dan tidak pernah menunggak, apalagi sampai berniat buruk tidak menyelesaikan kewajiban membayar cicilan. Sebab bank maupu n penyedia KTA online itu saling berbagi data untuk mengetahui riwayat calon peminjam. Jika calon peminjam tersebut pernah bermasalah, maka hal ini bisa membuat KTA yang diajukannya tidak cepat disetujui.

5. Ikuti Prosedur Pinjam KTA

Ikuti saja persyaratan dan ketentuan untuk mengajukan pinjaman KTA online ini. Toh, syaratnya pun terhitung mudah. Seperti misalnya menyiapkan slip gaji, KTP, atau SIUP bagi pengusaha. Yang jelas, semua syarat itu mudah untuk dipenuhi.

6. Lebih Baik Punya Kartu Kredit

Akan lebih baik jika Anda memiliki kartu kredit dan riwayat pembayarannya pun lancar. Sebab dengan memiliki kartu kredit itu akan mempermudah proses checking pihak penyedia KTA. Orang yang memiliki kartu kredit 95 persen akan disetujui KTA-nya. Asalkan tentu sebelumnya tidak pernah bermasalah dalam kredit sebelumnya.

7. Pelajari Seluk-Beluk KTA

Walaupun tujuan utama Anda adalah yang penting dana KTA yang Anda butuhkan bisa cair, tapi sebaiknya Anda perlu tahu lebih dalam seluk-beluk KTA ini. Misalnya bagaimana kalau Anda melakukan pelunasan dipercepat. Mungkin sebelum waktunya, Anda ingin melakukan pelunasana dipercepat, Anda bisa cari tahu hal tersebut, termasuk apa syarat dan bagaimana cara melakukannya.

8. Data yang benar

Saat Anda melakuka apply pinjaman KTA online ini, isikan data yang benar. Hal ini akan membantu Anda sendiri nantinya. Mungkin bisa saja Anda memasukkan data yang tidak benar, namun khawatirnya nantinya Anda akan kesulitan sendiri.

Misalnya kemampuan bayar cicilan Anda per bulannya hanya Rp2 juta, kalau Anda memaksakan diri dengan mengambil KTA yang jauh lebih besar sehingga cicilan per bulannya menjadi Rp4 jutaan, maka Anda nantinya bisa “ngos-ngosan” sendiri untuk bisa membayar cicilan tersebut per bulannya.

Jadi, kuncinya adalah mulai dengan jujur sehingga nantinya diharapkan pinjaman KTA ini juga bisa tembus dengan baik.

Itulah beberapa tips penting agar pengajuan KTA online Anda mudah disetujui. Untuk mulai mengajukan KTA secara online, Anda bisa membukanya di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan/.


google.com, pub-1926864979083785, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Reviews

  • 4
  • 0.8

    Score




WhatsApp Now