Menjaga pola makan sehat demi jantungku sehat

Menjaga Pola Makan Sehat Demi Jantungku Sehat

Sehat Demi Jantungku Sehat

Kabarwaras.com – Menjaga pola makan sehat demi jantungku sehat – Memiliki jantung sehat merupakan impian bagi setiap orang. Karena jantung merupakan organ tubuh paling vital yang memiliki fungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Mengetahui penyebab serta gejala penyakit jantung juga sangat penting, karena penyakit ini sangat sulit untuk dideteksi. Sehingga banyak orang yang meninggal mendadak akibat serangan jantung ataupun karena penyakit jantung lainnya. Sebelum hal ini terjadi pada Anda, sebaiknya Anda selalu waspadai makanan penyebab penyakit jantung.

Para penderita penyakit jantung , biasnaya memiliki beberapa pantangan dalam mengkonsumsi makanan. Hal ini tentu sangat merugikan dan menjengkelkan. Apalagi di saat kita tidak bisa memakan makanan kesukaan kita dikarenakan makanan tersebut berisiko memicu penyakit jantung. Akan tetapi, orang yang sehat pun terkadang tidak tahu, makanan apa saja yang akan berisiko memicu penyakit jantung yang apabila dikonsumsi secara terus menerus. Sehingga banyak orang yang tidak dapat mencegah datangnya serangan jantung. Menurut peneliti pakar jantung, penyakit atau serangan jantung adalah salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Akan tetapi kesadaran akan pencegahan dari serangan jantung pun menjadi lambat bahkan terkesan tidak ada. Selain itu, ketidaktahuan orang dalam cara mengobati penyakit jantung pun menjadi beban tersendiri dalam kondisi ini.

penyakit jantung

Untuk itu, dari pada mencari cara mengobatu penyakit jantung, sebaikanya anda mencegah datangnya penyakit jantung. Agar tubuh anda terhindar dari resiko penyakit jantung, maka anda bisa memulai dari kebiasaan – kebiasaan kecil yang terjadi dalam kehidupan anda, misalnya adalah tidak mengkonsumsi makanan – makanan yang apabila dikonsumsi dalam jangka waktu panjang dna secara terus menerus maka akan menyebabkan gangguan pada jantung anda. Di antara makanan – makanan tersebut adalah ;

1. Makanan yang berlemak

Makanan yang berlemak seperti goreng – gorengan yang di dalamnya mengandung banyak kadar minyak itu sangat berbahaya bagi kesehatan jantung anda. Sebab minyak yang dikonsumsi melalui gorengan itu lama kelamaan akan mengendap di saluran pembuluh darah jantung, apabila pengendapan itu berlangsung lama dan terus menerus hingga volume lemak itu smeakin meningkat di saluran pembuluh darah jantung, maka aliran darah menuju jantung akan menjadi tersumbat dan menyebabkan penyakit jantung coroner, apabila tidak ditangani dengan segera maka akan menyebabkan kematian.

2. Makanan yang Pedas-pedas berlebihan
Makanan pedas emrusak jantung karena berhubungan dengan penyakit magg. Pedas yang akan menimbulkan rasa sakit pada lambung maka dan ulu hati biasanya akan mejalar ke jantung di karenakan jantung akan bekerja lebih keras.

3. Makanan Manis-manis

Makanan jangan makan terlalu manis-manis, karena dapat juga berpotensi menjadi salah satu penyebab penyakit jantung jika di konsumsi secara berlebihan. Ini dikarenakan, makanan manis dapat menyebabkan penyakit diabetes yang mana merupakan faktor resiko penyakit pada organ jantung Anda.

4. Berbagai Makanan yang dipanggang
Makanan yang di panggang / di bakar, maupun makanan cepat saji juga berpotensi menjadi penyebab serangan jantung jika dikonsumsi secara berlebihan. Ini dikarenakan, makanan tersebut banyak mengandung lemak yang tidak baik untuk organ jantung Anda.

5. Makanan berikutnya yang berpotensi menyebabkan penyakit jantung tersebut yaitu garam. Dalam hal ini aneka makanan asin yang mungkin kita konsumsi setiap harinya tanpa pernah kita sadari dapat menyebabkan penyakit jantung tersebut, seperti aneka makanan ringan kemasan dan sayuran yang terlalu asin.

struktur organ jantung manusia

Maka dari itu, untuk menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari segala penyakit yang berbahaya di kemudian hari, mulailah hidup sehat, makan , makanan yang bergizi, sayur-sayuran, buah-buah, dan dan susu, memperbanyak minum air putih, jangan terlalu banyak minum es, jangan terlalu banyak minuman bersoda, menghindari makanan makanan pedas dan berlemak bisa menjadi cara mengobati penyakit jantung.




One thought on “Menjaga Pola Makan Sehat Demi Jantungku Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat