Prestasi Himawan Arief Sugoto Dalam Pengadaan Rumah Murah

Rumah adalah salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat baik di desa maupun di perkotaan. Menurut Himawan Arief Sugoto, jaman sekarang mendapatkan atau membeli rumah pun tampak tidak semudah kelihatannya. Hal ini harus menjadi perhatian tersendiri bagi pemerintah. Jika dibiarkan begitu saja, maka akan muncul berbagai rumah petak dan kumuh akibat ketidakmampuan membeli rumah layak huni. Pasalnya kebutuhan akan tempat tinggal juga sama pentingnya dengan kebutuhan sandang dan pangan. Disinilah peran pemerintah diperlukan, untuk menyediakan hunian murah dan nyaman bagi warganya.Melalui Perumnas, pemerintah nampaknya mulai merencanakan berbagai program rumah murah.
Prestasi Himawan Arief Sugoto

Profil dan Prestasi Himawan Arief Sugoto

Di bawah arahan Himawan Arief Sugoto. Perumnas berhasil mendapatkan kepercayaanya kembali dari masyarakat sebagai penyedia rumah murah dan layak huni. Ia terus berusaha mengembangkan dan memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk meningkatkan peran Perumnas dari tahun ke tahun. Track record dan prestasi dari sang direktur pun sudah tidak diragukan lagi. Beliau menyelesaikan pendidikan di Institut Teknologi Bandung pada program studi Teknik Sipil tahun 1990. Kemudian mendapatkan gelar Master of Project Management Universitas Indonesia di tahun 2001. Pria kelahiran Solo 27 April 1963 ini lalu mengawali kariernya sebagai Drainage Engineer pada proyek Botabek, Urban Development di bawah PT Lenggogeni. Berkat kerja kerasnya beliau juga mendapat Overseas Experinces sebagai Civil Engineer dan Representative tergabung dalam Siraishi Corporation Japan General Construction tahun 1190-1995.
 
Menjadi Chief Operation di Bakrie Group yang kemudian menuntunnya hingga menjadi Direktur PT Prosys Bangun Persada antara tahun 2000 hingga 2007. Mulai tahun 2007 barulah beliau dipercaya memimpin Perumnas pada era presiden SBY sampai sekarang. Kepemimpinan sang direktur baru pun nampaknya membawa perubahan positif bagi Perumnas. Dari tahun sebelumnya yang selalu mengalami kemerosotan penjualan. Di tangan Himawan Arief Sugoto mulai menunjukan peran dan tugasnya sebagai penyedia utama hunian murah bagi rakyat Indonesia. Track recordnya yang panjang ini pun sudah terbukti dengan dibangunnya 150 kota di 300 lokasi berbeda. Merupakan jasa yang besar pada pemerintah dan tentunya masyarakat.

Solusi Himawan Arief Sugoto Dalam Pengadaan Rumah Murah 

Himawan Arief Sugoto? Belakangan namanya semakin familiar di masyarakat. Apalagi saat dirinya mempromosikan program rumah murah. Beliau merupakan Direktur Utama Perumnas, salah satu perusahaan yang dikelola BUMN. Berkat kerja keras dan tangan dinginnya. Perumnas setiap tahun terus berkembang ke arah lebih baik. Contohnya program rumah murah yang sedang dilaksanakan saat ini. Pengadaan proyek rumah murah berlatar belakang karena kesulitan masyarakat yang ingin membeli tempat tinggal murah dan layak huni. Kebanyakan pengembang swasta juga lebih pro membuat hunian untuk kalangan kelas atas. Lalu bagaimana nasib kalangan bawah? Pastinya akan semakin kesulitan.
 
Sebagai Direktur Utama sebuah perusahaan yang dibawahi pemerintah, Himawan Arief Sugoto menunjukan kontribusinya membantu pemerintah memberikan solusi pengadaan rumah murah, diantaranya sebagai berikut:
 
1. Melakukan pemerataan pembangunan rumah murah di seluruh pelosok nusantara. Dengan ini diharapkan masyarakat akan lebih mudah mendapatkan tempat tinggal layak huni.
 
2. Memilih tempat strategis untuk membangun perumahan murah dan memiliki akses memadai agar mobilisasi masyarakat berjalan lancar.
 
Lalu bagaimana menyiasati lahan yang dikuasai swasta? Seperti di kota-kota besar, kebanyakan lahan adalah milik swasta. Apabila pemerintah memaksakan diri memebangun perumahan dilokasi tidak strategis. Mobilisasi masyarakat akan terhambat sehingga kurang diminati. Menurutnya keterbatasan lahan dapat diatasi dengan mengoptimalkan aset lahan yang dimiliki BUMN. Seperti contohnya lahan di pinggir stasiun kereta api, kantor pemerintahan, pasar tradisional, atau dengan membangun rumah susun dua atau tiga lantai. Di beberapa negara malah sudah diberlakukan larangan pembangunan landed house. Hal ini untuk mengatasi ketersediaan lahan hunian yang semakin hari semakin berkurang.
 
Itulah  beberapa solusi pengadaan rumah murah yang disarankan pria lulusan ITB tahun 1990 ini. Gagasan tersebut pun nampaknya diterima baik oleh pemerintah. Buktinya dapat dilihat sekarang ini. Banyak perumahan dengan harga murah yang dibangun di seluruh daerah di Indonesia. Dalam melaksanakan pembangunannya, Himawan Arief Sugoto tidaklah sendirian. Ada beberapa partner yang diajak bekerjasama baik dari dalam maupun luar negeri.
Prestasi Himawan Arief Sugoto 2
 
Bersama Himawan Arief Sugoto, Perumnas Menyediakan Rumah Murah
Bagi yang membutuhkan tempat tinggal kini bisa mengandalkan Perumnas yang terus memuaskan konsumennya sejak Himawan Arief Sugoto memegang tampuk kepemimpinan di dalamnya. Perumnas memang menjadi salah satu developer pilihan menarik untuk membeli salah satu unit rumah yang disediakan olehnya. Sudah tidak perlu mencemaskan perihal kualitas, sebab sejak 2007 lalu memang Perumnas terus berbenah yang kemudian mampu menyuguhkan hunian mumpuni. Bagi yang memang memerlukan hunian terbaik maka Perumnas adalah salah satu pilihan terbaiknya.

Pilihan Tipe Rumah yang Beragam

Selain mempertahankan dan meningkatkan kualitas bangunan, Perumnas di bawah tangan Himawan Arief Sugoto juga konsisten untuk menawarkan beragam tipe rumah. Kini tercatat ada belasan sampai puluhan tipe rumah yang berbeda-beda dan memiliki ciri khas pada setiap detailnya. Memilih hunian memang butuh kesabaran sebab perlu menimbang satu dan lain hal yang kadang memakan waktu panjang. Memilih Perumnas dengan beragam tipe hunian rupanya menawarkan solusi yang sangat menarik, sehingga sangat baik untuk dicoba.
Perumnas yang sukses menawarkan beberapa tipe rumah yang menarik mampu menjadi salah satu developer terbaik. Pasalnya dengan pilihan beragam ini akan menarik minat pembeli sebab menawarkan keuntungan berikut:
  • Lebih yakin memilih yang terbaik usai melihat tipe rumah lain sehingga resiko kecewa menjadi semakin tipis.
  • Bisa dengan mudah menyesuaikan dengan anggaran sebab bisa memilih kisaran harga beragam dan tentunya ada yang dirasa paling pas.
  • Leluasa menentukan lokasi rumah sebab tipe berbeda oleh Perumnas kerap dibangun di daerah berlainan.
  • Menjadi lebih mudah memilih rumah yang pas dengan kebutuhan.
Memilih rumah memang baiknya secara cermat, sebab ketika menyadari melakukan kesalahan dalam memilih maka tidak bisa memilih ulang. Sebab rumah yang dipilih akan di tinggali dalam jangka waktu lama, sebelum lunas tentu baiknya tidak dijual dahulu. Akan lebih aman, nyaman, sekaligus hemat memilih rumah sekali saja dan merasa mendapatkan rumah impian. Memudahkan mendapatkan rumah impian maka Perumnas memberikan solusi, sebab bersama Bapak Himawan Arief Sugoto Perumnas kini memiliki program membangun sejuta rumah murah yang tentunya menarik.



WhatsApp chat