Promo Belanja Online Agar Belanja Anda Tidak Boros

Yuk Cari tahu Promo Belanja Online Disini

Cara dapetin promo belanja online, agar belanja kamu tidak boros – Adanya promo belanja online di banyak situs toko online shopping mall Indonesia memang sangat menggoda. Apalagi kalau sudah diiming-imingi dengan diskon besar dan produk yang terbaru. Tapi awas! Promo seperti ini juga bisa menjadi senjata makan tuan, di mana Anda bukannya menghemat, tapi justru jadi boros. Ini biasanya terjadi karena Anda berpikir “aji mumpung”. Mumpung diskon, mumpung murah, dan lain-lainnya.

Bisakah diskon menjadi cara menghemat kalau begini?Jawabannya, bisa saja. Tentu saja ini dengan catatan-catatan tersendiri. Kalau Anda membeli barang hanya karena diskon dan bukan karena perlu, Anda jelas sudah memboroskan uang Anda. Tapi kalau Anda membeli karena memang perlu, dan kebetulan barang sedang diskon, itu berarti Anda menghemat. Faktor kebutuhan dan juga timing pas yang membuat Anda bersikap boros atau justru hemat.

Promo Belanja Online

Untuk mencegah agar belanja online shopping mall Indonesia dan diskonnya tak membuat Anda bangkrut, pertama-tama kenali dulu apa yang membuat Anda jauh lebih boros di internet:

1. Belanja di toko online yang buka 24 jam
Karena akses 24 jam yang mudah, kepraktisan ini menjadi alasan kenapa Anda cenderung membeli. Tahu-tahu, Anda sudah menghabiskan jutaan Rupiah.

2. Smartphone dan aplikasinya

Dengan adanya smartphone di genggaman tangan dan berbagai aplikasi yang membantu menemukan promo belanja via online, tak mengherankan jika Anda jadi tergoda untuk belanja. Semua ada di genggaman tangan Anda.

3. Tren media sosial
Media sosial membuat Anda menjadi lebih menyadari segala sesuatu di sekitar Anda dengan lebih cepat. Ini termasuk juga tren terbaru, dari gadget, baju, sampai dengan peralatan elektronik. Ini membuat Anda menjadi lebih ingin belanja mendapatkan yang terbaru.

Jika Anda sudah menyadari dari mana saja sumber kebiasaan boros tersebut, barulah Anda bisa menjalankan strategi Anda untuk bisa lebih “bermain” di sistem yang ada. Setiap situs memiliki caranya sendiri untuk memonitor kebiasaan Anda ketika internet dengan cookies yang berada di browser Anda. Inilah alasannya kenapa banyak toko online tersebut seakan-akan tahu tentang keinginan Anda.

Agar Anda bisa memanfaatkan diskon dan promo dengan baik, serta tidak malah menjadi bumerang bagi Anda, ini yang bisa Anda lakukan:

1. Manfaatkan aplikasi keuangan
Aplikasi di smartphone bisa jadi pembantu Anda untuk belanja, tapi juga bisa jadi alat bagus untuk memonitor kebiasaan belanja. Dompetku Plus dari Indosat Ooredoo misalnya, adalah alat pembayaran virtual seperti e-wallet, yang memudahkan Anda membayar, sekaligus juga mencatat semua pengeluaran Anda secara detail. Manfaatkan ini untuk menyusun buku anggaran.
2. Belanja di hari yang tepat
Kalau Anda ingin belanja dengan diskon terbaik, belanjalah di hari-hari spesial seperti Lebaran, Natal, Tahun Baru, ataupun hari-hari khusus misalnya Valentine, saat liburan bersama, dll. Bahkan perbedaan harga di hari Minggu dan Senin juga sangat berbeda.

3. Gunakan program reward
Kebanyakan situs online juga mengharuskan Anda menjadi anggota dulu sebelum belanja. Manfaatkan poin yang sudah Anda kumpulkan atau diskon khusus untuk mengurangi biaya yang harus dikeluarkan.

4. Buat catatan kebutuhan
Belanja dulu barang-barang yang Anda perlukan sebelum membeli yang Anda inginkan. Dengan begini, Anda tak membuang uang percuma.

Itulah strategi agar promo belanja online yang diberikan oleh toko-toko online benar-benar membantu Anda berhemat, dan tidak menjadi tempat bagi Anda untuk menghabiskan uang dan boros. Dengan memanfaatkan aplikasi Dompetku Plus, ditambah dengan mengetahui persis kapan Anda harus belanja dan prioritas kebutuhan, Anda tak perlu lagi mengeluh kekurangan uang belanja.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat