Proses Perawatan Pemutihan Gigi

Proses Perawatan Pemutihan Gigi Berikut Ini

Proses Pemutihan GigiProses Pemutihan Gigi

Gigi adalah salah satu yang harus diperhatikan untuk mendukung penampilan. Banyak orang yang melakukan berbagai macam perawatan termasuk perawatan gigi salah satunya adalah publik figure dimana mereka selalu dituntut untuk menjaga penampilan mereka agar terlihat menarik. Masalah gigi memang sangat penting, ada banyak cara merawat gigi termasuk melakukan pemutihan gigi. Tentu saja tidak hanya publik figure yang harus memiliki gigi yang putih, bersih dan kuat namun bagi kita juga memiliki gigi putih yang bersih dan sehat juga sangat penting, terutama jika dilihat dari segi estetika.
Jika anda ingin melakukan pemutihan gigi anda bisa datang langsung ke dokter gigi, klinik kecantikan bahkan bisa anda lakukan sendiri. Pemutihan gigi sebenarnya hanya mencerahkan gigi yang tadinya kurang putih atau karena kerusakan saraf gigi. Ada beberapa macam proses Pemutihan gigi yang sebaiknya anda tahu untuk menimbang cara mana yang akan anda lakukan. Biasanya proses pemutihan gigi yang dilakukan oleh dokter dilakukan dengan dua cara yaitu cetakan gigi dan laser pemutih
  • Cetakan gigi
Dokter gigi akan membuatkan anda cetakan gigi, biasanya cetakan gigi akan dikenakan bersamaan dengan menggunakan gel pemutih pada gigi. Namun disamping menggunakan cetakan gigi anda harus melakukan kunjungan rutin ke dokter kurang lebih selama satu bulan untuk memeriksakan gigi. Ada beberapa jenis gel pemutih tertentu yang dapat digunakan dalam waktu yang sebentar sehingga periode perawatan dapat dilakukan lebih cepat, tergantung anda konsultasi ke dokter dengan membandingkan harga yang telah disepakati.
  • Laser pemutih
Pemutihan gigi menggunakan laser pemutih dilakukan dengan menyorotkan laser ke jajaran gigi yang sudah dioleskan oleh produk pemutih gigi, biasanya gigi akan disoroti laser kurang lebih selama 60 menit yang berguna untuk mengaktifkan pemutih tersebut. Biasanya perawatan menggunakan laser pemutih membutuhkan biaya yang mahal.
  • Pasta gigi pemutih
Ada banyak pasta gigi yang dijual dipasaran, biasanya kebanyakan pasta gigi memiliki fungsi untuk membersihkan noda pada gigi, pilih pasta gigi yang berfungsi untuk memutihkan gigi biasanya pasta gigi pemutih mengandung bahan kimi tambahan seperti karbamida peroksida atau hidrogen peroksida yang bisa memutihkan gigi dan mencerahkan warna gigi.
  • Setrip pemutih gigi
Biasanya cara penggunaan setrip pemutih digunakan selama dua minggu sebanyak dua kali sehari dan setiap penggunaanya adalah setengah jam. Setrip gel berbentuk lembaran tipis yang dibalut gel pemutih yang mengandung peroksida yang berfungsi memutihkan gigi.
  • Gel pemutihan gigi
Gel pemutih penggunaannya hampir sama dengan pasta gigi, yaitu dioleskan pada sikat gigi dan gigosokan ke gigi, lakukan secara rutin dua kali sehari selama dua minggu.
  • Cairan pemutih gigi
Cairan pemutih memiliki bentuk yang sama dengan obat kumur namun memiliki bahan tambahan seperti hidrogen peroksida yang berfungsi untuk mencerahkan gigi. Gunakan cairan pemutih gigi untuk berkumur selama satu menit sebanyak dua kali sehari biasanya dilakukan setelah anda selesai menggosok gigi.
Untuk mendapatkan gigi yang putih cemerlang sebaiknya anda sering merawat gigi dan melakukan konsultasi ke dokter gigi agar anda mendapatkan perawatan langsung dibawah pengawasan dokter yang sudah berpengalaman sehingga anda tidak perlu khawatir efek samping yang dihasilkan dari bahan-bahan pemutih gigi lain. Perhatikan cara penggunaan produk sebelum menggunakannya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginakan. Beberapa produk pemutihan gigi yang dijual secara bebas bisa saja memperburuk kondisi gigi Anda.
Selain memutihkan gigi dengan jasa dokter gigi, anda bisa melakukan pemutihan gigi disalon kecantikan anda bisa memutihkan gigi tanpa harus konsultasi dengan dokter, namun anda harus memperhatikan kualitas bahan yang digunakan dan keamanan tempat. Anda juga bisa menggunakan beberapa produk yang bisa memutihkan gigi dan sudah banyak terjual dipasaran yang lebih penting anda bisa melakukan sendiri dirumah beberapa produk pemutih gigi seperti pasta gigi pemutih. Ada beberapa pasta gigi yang memiliki kandungan bahan untuk pemutihan gigi. Sebaiknya agar lebih aman anda bisa melakukan perawatan ke dokter gigi.



Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat