Racikan Masker Alami untuk Perawatan Wajah Berjerawat

Racikan Masker Alami Untuk Perawatan Wajah Berjerawat

Perawatan Wajah Berjerawat

Cara membuat racikan alami untuk perawatan wajah berjerawat – Masalah jerawat merupakan salah satu masalah pada kulit yang banyak dialami oleh sebagian besar orang. Walaupun jerawat dapat tumbuh di punggung, dada, lengan ataupun bagian tubuh yang lainnya, namun yang paling sering berjerawat adalah di bagian wajah. Wajah yang berjerawat dapat mengganggu penampilan sehingga tidak heran jika banyak orang yang akan melakukan apa saja untuk menghilangkan masalah kulit pada wajah tersebut misalnya dengan perawatan wajah berjerawat menggunakan ramuan masker alami yang dapat dibuat dan diaplikasikan sendiri.
Pertama adalah dengan menggunakan mentimun atau ketimun yang selain dapat mengurangi produksi minyak pada wajah namun juga dapat melembabkan dan memberikan sensasi dingin pada wajah. Terdapat 2 caranya yaitu :
perawatan wajah dengan mentimun
Cara Pertama :
Potong tipis ketimun dengan bentuk bulat menjadi beberapa bagian. Tempelkan langsung ke wajah yang telah dibersihkan dan diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas bersih.
Cara kedua:
  • Hancurkan ketimun hingga halus.
  • Tempelkan pada wajah yang telah dibersihkan.
  • Diamkan kurang lebih 15 menit.
  • Bilas dengan air bersih.
Perawatan wajah yang berjerawat juga dapat dilakukan dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis tidak hanya dapat membuat wajah menjadi bersih dan halus namun juga dapat membantu untuk meremajakan kulit dan membantu merawat wajah berminyak dan berjerawat. Caranya yaitu:
Cara 1:
  • Buat campuran dari perawan jeruk nipis dengan putih telur.
  • Aplikasikan campuran tersebut pada wajah Anda yang telah dibersihkan.
  • Biarkan hingga mengering.
  • Bilas bersih.
Cara 2: 
  • Siapkan perasan jeruk nipis dan kapas.
  • Aplikasikan perasan tersebut ke wajah Anda dengan menggunakan kapas.
  • Diamkan kurang lebih 15 menit atau hingga kering.
  • Bilas dengan air dingin dan sebaiknya lakukan setiap hari.
Ketiga adalah dengan menggunakan air mawar. Caranya yaitu dengan mencuci muka Anda dengan menggunakan air mawar setiap pagi. Cara tersebut bertujuan selain terbebas dari minyak berlebih juga dapat mencerahkan wajah karena kandungan astringent pada air mawar. Keempat adalah dengan masker kayu manis madu. Caranya dengan mencampurkan 1sdt bubuk kayu manis dan 2 sdt madu. Aplikasikan langsung ke wajah yang telah Anda bersihkan dengan menggunakan kuas. Biarkan kurang lebih 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.
Namun selain dengan menggunakan ramuan alami tersebut, Anda dapat menghubungi dokter kecantikan untuk penanganan dan perawatan wajah berjerawat agar jerawat yang Anda miliki dapat segera teratasi. Ketika dokter yang biasa menangani Anda tidak dapat atau susah dihubungi, Konsula dapat menjadi ‘tangan tambahan’ Anda. Anda hanya cukup untuk mencari dokter yang Anda butuhkan lewat Konsula sebagai start up kesehatan, kemudian buat janji dengan dokter tersebut. Anda hanya perlu menunggu untuk memperoleh konfirmasi dari Konsula. Jadi, untuk cara lebih mudah membuat janji dengan dokter pilihan Anda, gunakan Konsula!



One thought on “Racikan Masker Alami Untuk Perawatan Wajah Berjerawat

  1. over here

    39578 554983After study a handful of the content inside your internet site now, and that i genuinely such as your method of blogging. I bookmarked it to my bookmark internet site list and are checking back soon. Pls appear into my site as effectively and tell me what you believe. 701058

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat