Resep Bakwan Jagung

Resep Bakwan Jagung Gurih Lezat Nikmat Bikin Puas | KabarWaras

Memilih resep makanan paktis untuk untuk menu sehari-hari menjadi pilihan utama bagi ibu. Selain menghemat waktu, budget yang dikeluarkan juga tidak terlalu mahal sehingga lebih dapat menghemat. Berbahan baku praktis dan ekonomis pun dapat disulap menjadi masakan istimewa jika Anda pandai berinovasi dalam memasaknya. Hanya cukup mengkombinasikan bumbu-bumbu pilihan agar masakan menjadi sedap dan cocok untuk disantap.
Adapun kandungan gizi dan kebersihan dari masakan sendiri lebih dapat terjamin. Anda tidak mungkin merelakan keluarga tercinta sakit perut hanya gara-gara olahan masakan yang tidak higienis. Oleh karenanya,kesehatan dan kebersihan menjadi prioritas utama saat mengolahnya. Agar Anda semakin yakin dengan resep masakan bercitarasa istimewa, beriku daftar resep masakan rumah yang perlu untuk dicoba.

1. Resep Tumis Buncis

Bahan: buncis, asam jawa dilarutkan dengan 100 ml air, gula pasir, bawang putih, garam, minyak. Cara mengolahnya, yaitu potonng buncis yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian. Tumis bawang putih sampai harum. Masukan potongan buncis. Masukan bumbu di atas dan aduk rata. Tambahkan rco royco agar masakan lebih sedap. Setelah matang angkat dan siap sajikan.

2. Resep Bakwan jagung

Bahan: tepung terigu, bawang putih, merica, garam, daun bawang, minyak. Cara membuat, yaitu campurkan terigu, jagung, irisan daun bawang, dan bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan air dan bumbu kaldu rco royco agar lebih gurih. Aduk adonan hingga rata. Panaskan minyak, masukkan adonan bakwan dengan takaran satu sendok sayur atau sendok makan. Apabila warna sudah kuning, angkat dan siap disajikan.

3. Resep nasi goreng jamur

Bahan: nasi, jamur, bawang, cabe, garam, kecap manis, minyak. Cara membuanya yakni panaskan minyak, lalu masukkan bumbu yang sdah dihaluskan. Tuangkan jamur yang telah dicuci. Masukkan nasi dan aduk rata bersama jamur. Tambahkan bumbu rco royco agar lebih enak. Jika sudah matang, angkat dan siap disajikan dengan variasi hiasan di dalamnya.
Demikianlah tiga jenis resep masakan rumah yang dapat Anda coba. Silahkan untuk selalu berkreasi untuk menyajikan menu masakan keluarga Anda. semoga bermanfaat.



Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat