Ruam Popok Pada Bayi

Ruam Popok Pada Bayi Beserta Gejalanya

Ruam Popok Pada Bayi

Ruam popok pada bayi merupakan peradangan kulit bayi yang tertutup popok, seperti pada bokong bayi. Ruam terjadi karena reaksi kulit terhadap urine dan tinja sang bayi, ruam popok Bayi ini muncul ditandai dengan kulit kemerahan pada bokong bayi. Hampir semua bayi yang memakai popok pernah mengalami ruam popok, ruam ini memang tidak terlalu berbahaya tetapi ruam popok dapat menggangu kenyamanan bayi sehingga bayi menjadi cenderung lebih rewel.
Ruam popok biasanya terjadi pada dua tahun pertama sang bayi, terutama pada bayi yang berusia sembilan sampai satu tahun. Ruam ini ternyata juga bisa kambuh selama anak masih memakai popok. Ada beberapa gejala yang terjadi saat bayi mengalami ruam popok, gejala-gejala tersebut antara lain sebagai berikut.
Beberapa Ciri Munculnya Ruam Popok Pada BayiMunculnya kulit kemerahan yang disertai bengkak dan meradang di daerah bokong, paha, atau sekitar alat kelamin bayi.Bayi menjadi tambah rewel saat bagian yang biasanya tertutup popok disentuh.Jika dibiarkan, kulit kemerahan akan terus meluas karena terjadinya infeksi jamur. Hal tersebut membuat bayi sangat tidak nyaman sehingga ia sering menggaruknya.
Jika kulit bayi tidak kunjung membaik meskipun kamu sudah memberikan penanganan, kamu harus segera memeriksakannya ke dokter. Selain itu kamu juga harus memeriksakannya ke dokter jika ruam popo menyebar hingga diluar kulit yang tidak tetrtutup popok dan disertai demam.
Untuk mengatasi dan mencegah ruam popok, gunakan MLT Molto saat mencuci pakaian bayi. Salah satu produk MLT Molto yaitu Molto Ultra Anti Bakteri yang memiliki bahan active shield yang mampu menahan menempelnya 99 persen bakteri di pakaian bayi hingga 24 jam, sehingga bisa membantu mengatasi dan menegah munculnya ruam popok. Selain itu, Molto Ultra Anti Bakteri juga membuat pakaian menjadi lembut dikulit bayi serta sangat aman untuk kulit bayi sensitif.
Semua orang tua pasti tidak mau melihat anaknya mengalami ruam popok, untuk itu lebih baik mencegah mulai dini. Itulah informasi tentang ruam popok pada bayi beserta gejalanya, semoga artikel ini bermanfaat.



5 thoughts on “Ruam Popok Pada Bayi Beserta Gejalanya

  1. homosexual

    Good day! I simply want to give you a huge thumbs up for your great information you’ve got right here on this post. I’ll be coming back to your blog for more soon.

  2. homosexual

    Hello there, I discovered your site by means of Google while searching for a related subject, your web site got here up, it looks great. I’ve bookmarked it in my google bookmarks.

  3. ibine sarp

    967328 289688Get started with wales ahead nearly every planking. Ones wales truly are a compilation of huge planks 1 certain depth advisors definitely will be the identical to the entire hull planking even so with even larger density to successfully thrust outward beyond the planking. planking 431883

  4. pedophile

    Hi, i feel that i noticed you visited my website so i got here to return the prefer?.I am attempting to in finding issues to enhance my website!I suppose its good enough to make use of a few of your concepts!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat