Mengenali Macam-macam Bentuk Sabun Deterjen yang Bagus
Search
Sabun Deterjen yang bagus

Mengenali Macam-macam Bentuk Sabun Deterjen yang Bagus

Macam-macam Bentuk Sabun Deterjen

Selama ini, Anda pasti sudah sering mencuci pakaian Anda, bukan? Biasanya Anda pasti menggunakan mesin cuci milik sendiri atau bahkan mencuci dengan tangan. Meski sekarang ini sudah banyak usaha laundry yang buka di kawasan pemukiman, sehingga membantu Anda untuk membersihkan pakaian tanpa harus repot melakukannya sendiri. Tapi apa pun cara yang Anda pakai untuk membuat pakaian bersih, ada satu komponen yang harus ada, yaitu sabun deterjen yang bagus.
Anda tentunya tak bisa mencuci pakaian secara maksimal hanya dengan air saja. Anda membutuhkan sabun cuci yang bagus yang bisa menghilangkan semua noda baju dan membuatnya wangi. Tapi sudahkah Anda memilih sabun cuci yang tepat? Tergantung dari cara Anda mencuci, jenis deterjen yang diperlukan juga bisa berbeda. Kalau Anda salah memilih, tentunya ini akan membuat pakaian jadi kurang bersih.

Maka sebelum Anda membeli deterjen, kenali dahulu bentuk-bentuknya:

 
1. Deterjen batangan
Sabun cuci ini padat dan memiliki tingkat alkali yang tinggi. Sekarang sudah jarang dipakai untuk mencuci karena membuat tangan iritasi dan bisa melunturkan warna baju dengan cepat.
2. Deterjen bubuk
Salah satu jenis deterjen paling umum digunakan. Mudah disimpan dan dikemas, gampang diukur, serta punya konsentrasi paling tinggi di antara jenis deterjen lainnya. Ada yang berongga sehingga tampak lebih banyak, dan ada yang padat, memperlihatkan volume deterjen yang sedikit.
3. Deterjen colek
Sabun cuci bentuk pasta yang punya banyak filler serta air. Daya cuci nya lebih rendah daripada daya cuci deterjen lain.
4. Deterjen cair
Masih lebih banyak dipakai untuk laundry. Tidak ada filler sehingga daya cuci cukup tinggi. Namun kadar airnya tinggi sehingga tidak seefektif deterjen berbentuk serbuk.
Seperti yang Anda lihat di atas, bentuk-bentuk deterjen di atas mempengaruhi efektivitas sabun tersebut dalam mencuci baju. Kalau Anda perlu rekomendasi sabun deterjen yang bagus, Anda bisa melihat merk-merk ternama di Indonesia. Salah satunya adalah Rinso. Merk ini merupakan satu dari sedikit merk yang menyediakan macam-macam jenis sabun cuci yang bisa Anda pilih sendiri bentuknya.



One thought on “Mengenali Macam-macam Bentuk Sabun Deterjen yang Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Now