sarapan sehat

Ide Menu Sarapan Sehat dan Praktis Ala KabarWaras

Ide Menu Sarapan Sehat dan Praktis

sereal untuk sarapan sehat

Apakah Anda setiap hari selalu membiasakan diri untuk sarapan sebelum melakukan aktivitas ? Atau justru sebaliknya ? Untuk anda yang setiap pagi memiliki kebiasaan tidak sarapan, ubah kebiasaan tersebut sekarang juga. Sarapan merupakan waktu makan yang jangan sampai terabaikan. Dengan sarapan, tubuh akan mendapatkan energi untuk bisa siap menjalani begitu banyak aktivitas seharian. Nah, untuk anda yang sudah membiasakan sarapan di pagi hari, jangan lupakan juga untuk menyantap menu sarapan yang sehat. Jelas memilih menu yang sehat untuk sarapan adalah hal penting yang tak bisa terlewatkan. Dengan menu makanan sehat, bukan hanya akan memberikan asupan energi untuk tubuh, namun juga akan membantu dalam menjaga kerja seluruh organ tubuh berjalan dengan baik dan tentunya akan memberikan efek positif untuk kesehatan.

Bukanlah sebuah hal yang sulit menentukan menu sarapan yang sehat. Bahkan sekalipun anda orang yang sibuk, menyiapkan sajian sehat sebagai menu untuk sarapan ada banyak sekali yang mudah dan tak perlu ribet. Berikut ini ada beberapa ide menu makanan sehat dan praktis yang cocok untuk sarapan dan patut dicoba di rumah :

Menu Sarapan Sehat Untuk Anak :

1. Omelet Keju

Menu makanan berbahan dasar telur ini menjadi ide kreasi pertama yang patut anda coba. Sangat mudah untuk membuatnya ditambah lagi juga omelet keju juga sehat dan memiliki cita rasa yang lezat. Telur sendiri punya kandungan protein yang tinggi untuk memberikan asupan energi bagi tubuh. Cara membuatnya juga hanya perlu mencampurkan antara kocokan telur bersama dengan parutan keju dan ditambah dengan sayuran. Setelah itu tinggal goreng dengan sedikit margarin di atas teflon anti lengket.

2. Sereal

Menu sarapan sehat dan praktis berikutnya adalah sereal. Anda bisa menyajikan sereal dengan memadukannya bersama buah-buahan dan susu. Sangat praktis untuk membuatnya, kandungan serat yang tinggi menjadikan menu makan pagi yang satu ini sangat cocok bagi anda yang sedang menjalani diet.

3. Sandwich

Sandwich dengan roti gandum bersama isian telur mata sapi, keju dan sayuran seperti selada dan tomat juga dapat menjadi ide kreasi sajian sarapan yang praktis dan sehat. Hanya perlu memanggan roti gandum sebentar, kemudian membuat telur mata sapi dan tinggal menumpuk dengan keju, selada dan juga tomat. Setelah itu tinggal menumpuk semuanya jadi satu.

4. Buah 

Ada yang lebih simple lagi, sarapan dengan buah jadi alternatif terbaik jika anda beralasan sibuk dan segera berangkat kerja atau kuliah maupun sekolah. Dua atau tiga porsi buah segar di pagi hari adalah pilihan menu makan pagi sehat dan jelas sangat simple. Bisa juga disiasati dengan menyajikan jus buah segar ataupun dikreasikan menjadi smoothies.

Hidup sehat yang memulai adalah kita sendiri. Salah satunya adalah memperhatikan konsumsi makanan sehari-hari. Memperoleh makanan sehat bukanlah sebuah hal yang sulit sebetulnya dan bahkan juga banyak sekali makanan sehat yang cita rasanya lezat. Kita pun bisa mendapatkan makanan sehat dengan memesannya secara online.

Artikel Terkait : https://www.kabarwaras.com/membuat-sarapan-pagi-yang-cepat/




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Now