Sekilas Tentang Lovina Bali dan Eksotiska Wisatanya

keindahan pantai lovina bali
Jika berbicara mengenai pantai di Bali, tentunya Kita tak bisa melepaskan pikiran dari pantai yang satu ini. Pantai dengan pasir hitam, deburan ombak yang tenang dan kesan serta pemandangan natural merupakan ciri utama dari pantai yang satu ini. Ya, jika kita berbicara tentang pantai di Bali, tentunya Kita juga akan berbicara tentang Lovina Bali ini.
Pantai lovina merupakan salah satu pantai berpasir hitam yang berada di belahan Bali bagian utara, tepatnya di desa Kalibukbuk, yang berada di Kabupaten Buleleng. Jika Kita berada di Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali, maka kita akan membutuhkan waktu antara 2.5 – 3 jam perjalanan untuk dapat mencapai kawasan wisata lovina ini. menyewa ataupun menggunakan mobil pribadi adalah alternatif yang tepat untuk dapat mencapai tempat ini.
Jika membahas tentang pantai lovina di bali, tentunya Kita tidak bisa lepas dari keindahan panorama bahari yang dimiliki oleh pantai ini. Dengan hamparan pasir hitam dan jajaran perahu tradisional para nelayan yang terhampar di tepi-tepi pantai membuat kesan natural dan alami dapat Kita nikmati ketika berada di pantai Lovina ini. Kawasan pantai ini juga memiliki tempat pelestarian terumbu karang, yang memungkinkan Kita untuk dapat melihat beraneka ikan yang cantik dan menawan didalamnya. Para pengunjung dapat menyewa alat-alat snorkeling jika menginginkan melihat keindahan terumbu karang dan melakukan permainan air ringan bersama-sama dengan rombongan wisata mereka. Selain itu bagi seorang profesional ataupun wisatawan yang ingin melakukan diving ataupun penyelaman, dikawasan ini juga tersedia spot dan peralatan diving yang disewakan.
Beberapa atraksi wisata seperti melihat loncatan lumba-lumba dipagi hari pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjungi kawasan wisata ini. Untuk dapat mengakses atraksi lumba-lumba para wisatawan harus rela untuk bangun pagi dan melakukan perjalanan bersama rombongan ke tengah laut di pagi hari karena lumba-lumba tersebut biasa melakukan aktivitasnya pada jam 05.00-07.00 pagi. Para wisatawan yang mengunjungi pantai ini dapat melihat lumba-lumba yang berloncatan dipagi hari dan seakan-akan ingin berinteraksi dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 150.000,- perorang sekali jalan. Biaya ini digunakan untuk menyewa perahu tradisional nelayan dengan fasilitas, antara lain:
  • Akomodasi sampai ke tengah laut dengan perahu tradisional.
  • Pelampung.
  • Welcome drink.
  • Makan pagi setelah melihat lumba-lumba.
Daya tarik dan keindahan alam dari pantai Lovina memang tak dapat dipungkiri lagi. Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke pantai ini, maka segeralah mencari berbagai informasi wisata tentang Lovina Bali hanya di Indonesia.travel situs resmi yang mengangkat tentang keindahan alam Indonesia, lalu segeralah buat perencanaan perjalanan wisata Anda menuju Pantai Lovina Bali dan nikmati sensasi keindahan Alam dan atraksi wisata didalamnya.



WhatsApp chat