Sistem Pembayaran COD Toko Online Indonesia

Sistem Pembayaran COD Toko Online Indonesia

Sistem Pembayaran COD

COD atau kependekan dari Cash On Delivery merupakan sistem pembayaran yang dilakukan secara langsung dari pembeli kepada Toko Online Indonesia melalui kurir yang datang ke alamat pelanggan. Jadi maksud dari COD yakni bayar barang secara tunai di tempat. Cash On Delivery menjadi salah satu pilihan terbaik karena selain cepat, tidak mengeluarkan ongkos kirim yang terlalu besar atau bisa dikatakan gratis.
Saat ini dapat dipastikan hampir semua market place online ternama Indonesia melayani sistem COD demi memenuhi permintaan dari konsumen. Lantas seperti apa sistem pembayaran COD itu? Silakan simak penjelasan lengkap sebagai berikut meliputi pertanyaan yang sering terlontar dari pelanggan.

Apakah Sistem COD dikenakan Biaya Tambahan?

Hampir seluruh toko online ternama tidak memungut biaya tambahan kepada konsumen yang membeli barang dengan sistem COD. Jadi nantinya pembeli melakukan konfirmasi alamat dan no telepon secara lengkap demi kelancaran proses pengiriman barang melalui kurir.
Apakah Sistem COD bisa menggunakan Debit/ Credit Card?
Mungkin sebagian pembaca bertanya, apakah dimungkinkan membayar transaksi COD melalui kartu Debit/ Kredit? Untuk saat ini pembayaran COD dengan kartu debit/ kredit belum dapat dilakukan, namun tidak tertutup kemungkinan pembayaran COD via kartu debit dan kredit bisa dilakukan pada masa masa yang akan datang. Jadi sebelum COD, siapkan uang tunai terlebih dahulu agar transaksi dapat berjalan dengan lancar.
COD
Apakah COD Berlaku Di Setiap Kota?
Karena keterbatasan jaringan toko online saat ini, sistem COD hanya berlaku di kota kota besar di seluruh Indonesia saja. Mulai dari area Sumatera seperti Medan, Palembang, Pekanbaru, Bandar Lampung, Banda Aceh dan Batam Kota. Area Kalimantan meliputi kota Balikpapan, Palangkaraya, Pontianak dan Banjarmasin. Area Sulawesi pada kota Makassar dan Manado.
Sementara itu untuk area Jawa dan Bali, sistem COD bisa dilakukan di banyak kota mulai dari Bandung, Bekasi, Bogor, Cimahi, Depok, Karawang, Tangerang, Semarang, Surakarta, Kota Yogya, Malang, Surabaya, Denpasar, Badung dan lainnya.
Dengan sistem Cash on Delivery, anda sebagai pelanggan cukup melakukan pemesan secara online melalui gadget dan menunggu kurir datang membawa barang pesanan yang anda beli. Proses pengantaran barang tidak memerlukan waktu yang lama, dalam hitungan jam barang akan tiba di alamat rumah anda.
Nah saat mencari produk secara online, Anda bisa mengunjungi situs online terpercaya yang menyediakan berbagai metode menggunakan sistem COD, karena disana terdapat referensi toko online Indonesia yang menawarkan harga paling bersaing untuk produk dengan jenis dan kualitas yang sama. Temukan produk impian Anda di situs online belanja yang Anda ketahui, selamat berbelanja.



One thought on “Sistem Pembayaran COD Toko Online Indonesia

  1. visit their website

    479744 762671I dont agree with this certain write-up. Nevertheless, I did researched in Google and Ive discovered out which you are correct and I had been thinking within the incorrect way. Continue producing quality material comparable to this. 328408

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat