Strategi Logistik di Kawasan Industri Karawang - KabarWaras.com
Search
Strategi Logistik di Kawasan Industri Karawang

Strategi Logistik di Kawasan Industri Karawang

google.com, pub-1926864979083785, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Kota Karawang merupakan salah satu kota industri terbesar di Indonesia. Kota ini terletak di jantung jalur pusat ekonomi antara Bandung dan Jakarta, dua kota terbaik dalam bidang bisnis di Indonesia. Strategi logistik di wilayah ini telah dilengkapi dengan fasilitas komersial, perumahan, pendidikan, fasilitas kesehatan dan juga jaringan transportasi yang mendukung.

Kawasan industri terpadu yang berada di Jawa Barat merupakan suatu daerah atau kawasan yang berfokus pada sektor industri. Beberapa sektor industri yang berada di kawasan industri Jawa Barat antara lain, industri furniture, otomotif, konstruksi, makanan dan minuman. Salah satu kawasan terbaik untuk membangun perusahaan manufaktur yaitu Karawang New Industry City (KNIC)

Strategi Logistik

Karawang New Industry City Memiliki Lokasi yang Strategis

Di dalam memilih kawasan suatu industri tidak bisa jika hanya dilihat sebelah mata. KNIC memiliki lokasi yang cukup strategis, karena jarak dari Jakarta Timur hanya kurang lebih 47 kilometer. Hal itu yang mendukung kebijakan pemerintah untuk meningkatkan strategi logistik di daerah Jawa Barat agar menjadi lebih maju dan berkembang.

Kawasan industri terpadu ini terhubung dengan 6 akses transport nasional yang di desain untuk lingkungan industri dan berfokus terhadap perkembangan dan teknologi. Hal itu yang membuat KNIC baik secara langsung ataupun tidak langsung, memiliki tujuan untuk menyejahterakan dan memajukan kawasan kota Karawang dan sekitarnya.

KNIC di Bangun di atas Lahan yang Luas

Pada awal pengembangan, KNIC ini dibangun di atas lahan seluas 200 hektar dan menjadi pusat kawasan manufaktur di Indonesia. Hal itu yang membuat KNIC mempunyai infrastruktur kelas dunia yang cukup lengkap, baik dari segi koneksi digital dan beberapa fasilitas penunjang lainnya yang dikelola dengan sangat baik.

Beberapa infrastruktur dan fasilitas di atas sengaja dibangun dengan tujuan memaksimalkan efisiensi operasional untuk beberapa relasi dan tenant KNIC seperti elektronik konsumen, material konstruksi, otomotif dan strategi logistik.

Karawang New Industry City merupakan salah satu kawasan industri  yang baru dikembangkan di Kota Karawang. Pemerintah sangat mendukung dan menunggu peran KNIC di dalam merevitalisasi suatu bisnis di kawasan industri dan memiliki visi untuk menjadikan Karawang sebagai pusat ekonomi baru yang berkelas dunia.




WhatsApp Now