Tanda-tanda Penyakit Jantung

Tanda-tanda Penyakit Jantung? Atasi Segera Sejak Dini!

Tanda-tanda Penyakit Jantung?

Tanda-tanda Penyakit Jantung

Salah satu penyakit kronis yang mematikan adalah Penyakit Jantung. Penyakit jantung sendiri mempunyai beberapa jenis yang diantara jenis-jenis tersebut juga memiliki tanda ataupun gejala tersendiri. Beberapa jenis dari penyakit jantung antara lain adalah Penyakit Jantung Koroner, kemudian Penyakit Serangan Jantung dan juga Penyakit Gagal Jantung. Gejala yang berbeda-bedar dari jenis penyakit jantung tersebut otomatis penanganan medis yang bisa dilakukan pun ada perbedaan. Nah, dengan memahami tanda-tandanya, anda pun akan bisa membantu diri anda sendiri ataupun orang-orang sekitar anda dalam mengatasi penyakit jantung sejak dini, dengan melarikan ke dokter untuk menanganinya ataupun yang lain. Simaklah berikut ini beberapa tanda penyakit jantung pada masing-masing jenisnya yang perlu dipahami sekaligus diwaspadai :
jantung koroner
1. Jantung Koroner
Pembahasan yang pertama adalah terkait penyakit jantung koroner. Tanda-tanda umum yang muncul pada penderitanya antara lain adalah nyeri pada bagian dada atau yang juga bisa disebut angina. Rasa sakit pada dada ini membuat tidak nyaman, terasa berat, terbakar, dan nyeri. Angina ini kerap kali didefinisikan oleh para penderitanya sebagai sebuah gejala yang enteng sehingga mengatasi penyakit jantung sejak dini pun tidak bisa dilakukan. Nah, bagi anda yang mengalaminya janganlah mudah untuk meremehkannya. Selain dada yang terasa sakit, tanda-tanda lainnya yang dialami oleh penyakit jantung koroner adalah detak jantung yang terasa lebih cepat dan denyut-nya tidak teratur, kemudian badan terasa lemah, kepala pusing, merasa mual, sering berkeringat walaupun tidak beraktivitas maupun berada di cuaca yang panas.
2. Serangan Jantung
Sebagian besar orang mendefinisikan bahwa penyakit serangan jantung datangnya secara tiba-tiba. Memang tidak salah, itu adalah salah satu gejalanya. Akan tetapi masih banyak gejala yang ada pada penderita serangan jantung. Beberapa diantaranya adalah :
1. Rasa sakit yang berat di bawah tulang dada yang disertai rasa nyeri yang kemudian menjalar sampai dengan ke bagian lengan, tenggorokan dan juga punggung
2. Perut rasanya seolah penuh serta sistem pencernaan kurang stabil
3. Tenggorokan kerap kali tersedak
4. Detak jantung terasa cepat dan tidak teratut
5. Mual dan muntah sampai dengan pusing serta sering berkeringat
6. Sering cemas
7. Sesak nafas
Beberapa tanda diatas yang telah disebutkan tidak dapat reda walaupun penderitanya sedang dalam kondisi beristirahat. Biasanya gejala tersebut terjadi kruang lebih 30 menit dan sebagian besar orang yang menderita serangan jantung bisa secara tiba-tiba. Penyakit serangan jantung ini kerap menerang orang-orang penderita diabetes. Oleh sebab itu, mencegah dan mengatasi penyakit jantung sejak dini sangatlah penting. Bagi Anda para penderita diabetes, lebih selektif lah dalam memilih konsumsi makanan sehat.
gagal jantung
3. Gagal Jantung
Jenis penyakit jantung yang satu ini merupakan sebuah kondisi yang mana jantung dalam keadaan lemah serta tidak bisa bekerja dengan semestinya. Tanda-tandanya antara lain adalah selalu merasa sesak nafas ketika beraktivitas, kemudian batuk berdahak, pergelangan tangan, kaki dan juga perut mengalami pembengkakan, serta beberapa gejala penyakit jantung koroner juga dialami oleh penderita gagal jantung. Kendali dan waspadai tanda-tandanya dan jangan mudah menyepelekannya untuk bisa segera mengatasi penyakit jantung sejak dini.



Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Now