Tips belanja online dengan kelebihan belanja online

Tips Berbelanja Online Agar Tahu Kelebihan,Kekuranganya

belanja online kabarwaras
Tips belanja online dengan kelebihan belanja online & kekurangan belanja online –  Kita tidak bisa pungkiri bahwa memang pada era yang saat ini sudah berkembang pesat, dengan teknologi yang juga terus mengalami kemajuan, menjadikan gaya hidup pun turut berubah. Salah satu perubahan yang nyata kita alami saat ini adalah kebiasaan dalam berbelanja. Jika beberapa tahun sebelumnya untuk berbelanja kita diharuskan untuk pergi ke toko, namun tidak dengan saat ini. Perkembangan gadget yang semakin meluas dan multifungsi membuat belanja bisa dilakukan secara online. Nah, belanja online sendiri juga mempunyai nilai minusnya, yakni terkait keamanan yang belum terjamin di semua toko online. Akan tetapi, kita bisa berbelanja online dengan aman jika kita juga memahami lebih banyak mengenai tips belanja online. Tidak sedikit memang masyarakat yang cukup dibingungkan mengenai bagaimana caranya untuk bisa bertransaksi online secara aman dan tidak ditipu. Seperti yang diketahui bahwa tindak kejahatan dengan penipuan sekarang ini sudah banyak yang memakai modus mendirikan sebuah toko online.
Oknum yang seperti ini sebetulnya dapat kita hindari. Salah satu tips belanja online yang aman adalah memperhatikan metode pembayarannya. Hal yang paling dikhawatirkan dalam belanja online adalah uang, pembayaran pada barang yang sudah dibeli. Sudah beberapa kali dijumpai seseorang berbelanja online, setelah melakukan pembayaran via transfer ternyata barang belanjaan tidak kunjung mendapat tembusan terkait pengirimannya. Nah, tips untuk menghindari dari adanya penipuan dalam belanja online adalah memilih metode pembayaran yang tepat.
Seiring dengan semakin banyaknya berdiri toko online, membuat metode pembayaran transaksi online pun semakin banyak. Salah satu yang sudah mulai banyak dilirik para customer yang belanja online adalah metode pembayaran e-money alias uang elektronik.
aplikasi belanja online
Setiap hal pastinya memiliki kelebihan serta kekurangan, begitu juga dengan belanja online. Artikel ini secara khusus akan mengulas berbagai kelebihan dan kekurangan belanja online yang harus Anda ketahui. Keduanya bisa juga disebut sebagai potensi positif dan potensi negatif belanja online. Nah jika Anda sudah penasaran, silakan simak penjelasannya sebagai berikut.

 

Kelebihan Belanja Online

 

Ada banyak sekali kelebihan yang bisa kita peroleh saat berbelanja secara online menggunakan teknologi internet salah satunya, pembeli tidak perlu mendatangi toko fisik secara langsung karena semua barang/ produk yang dijual suatu toko online bisa dilihat dan diakses secara online di komputer maupun gadget asalnya terkoneksi jaringan internet.
Kelebihan lainnya yakni pembeli dapat memilih barang dimana saja dan kapan saja. Tidak seperti toko fisik yang hanya buka pada jam jam tertentu, toko online selalu buka selama 24 jam setiap harinya. Selain itu kelebihan juga dapat dirasakan oleh pihak penjual dimana mereka dapat menekan biaya operasional toko bahkan saat ini ada toko online yang 100 persen online. Biaya operasional website toko online tidaklah semahal toko fisik.

 

Kekurangan Belanja Online

 

Salah satu problem yang paling sering terjadi dan menjadi kekurangan belanja online yaitu pembeli tidak bisa memegang barang secara langsung, tidak bisa mengecek kualitas barang sehingga seringkali barang yang diterima tidak sesuai dengan harapan. Kekurangan belanja online lainya seperti resiko terjadi penipuan jika kita tidak berhati hati saat berbelanja online.
Resiko aksi pembobolan rekening juga bisa saja terjadi yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Barang berpotensi rusak karena pengiriman barang menggunakan kurir, terutama saat membeli barang elektronik.
belanja online aman
Nah, satu tips belanja online yang aman adalah memilih metode pembayaran yang aman juga. Anda bisa menggunakan Dompetku Plus yang selalu mengedepankan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi online. Dompetku Plus merupakan layanan e-money yang dapat membantu Anda dalam melakukan transaksi belanja online lebih nyaman. Dompeku Plus sudah dilengkapi dengan layanan keamanan yang berlapis serta konfirmasi OTP untuk memastikan proses belanja online anda betul-betul terjaga keamanannya. Belum lagi juga kemudahan pembayaran belanja online sampai dengan kemudahan pendaftaran yang bisa didapatkan dari Dompetku Plus ini, tentu membuat transaksi belanja online pun semakin menyenangkan. Dengan metode pembarayan yang menyenangkan seperti menggunakan Dompetku Plus ini, kita pun bisa berbelanja online secara aman juga jelasnya.



2 thoughts on “Tips Berbelanja Online Agar Tahu Kelebihan,Kekuranganya

  1. Read More Here

    94888 501827An intriguing discussion is worth comment. Im sure that you merely write regarding this topic, might possibly not be considered a taboo topic but typically persons are too little to communicate on such topics. To one more. Cheers 421706

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat