Tips Cara Memutihkan Gigi Dengan Perawatan Khusus

cara memutihkan Gigi

Cara Memutihkan Gigi

Gigi selain memiliki fungsi untuk mencabik dan menghaluskan makanan yang akan Anda makan agar mudah untuk dikonsumsi, gigi juga berfungsi sebagai nilai keindahan pada diri kita. Gigi yang putih dan bersih jelas akan menambah nilai tambah pada diri kita. Menjaga kesehatan gigi penting salah satunya adalah melakukan perawatan memutihkan gigi. Gigi putih adalah dambaan semua orang seingga ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi, dari cara tradisional atau secara alami atau menggunakan bahan kimia dari yang murah sampai mendapatkan perawatan dengan harga yang mahal. Namun disamping mendapatkan hasil yang bagus dan memuaskan pastikan Anda memperhatikan setiap hal yang akan anda lakukan termasuk efek dari tindakan yang Anda lakukan.

Ada banyak cara melakukan perawatan memutihkan gigi untuk mendapatkan gigi yang putih dan cemerlang. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, diantanya adalah:

  • Kesehatan gigi
Anda bisa melakukan pemeriksaan kesehatan gigi ke dokter gigi, dan melakukan konsultasi untuk melakukan pemutihan gigi, biasanya pemutihan gigi akan menimbulkan resiko jika digunakan pada gigi yang tidak sehat. Sebaiknya sebelum anda melakukan pemutihan anda berkonsultasi dan mengobati beberapa masalah gigi yang anda alami seperti masalah gusi bengkak, gigi berlubang anda juga bisa meminta saran kepada dokter gigi tentang pemutih seperti apa yang baik digunakan dan efek dari penggunaan pemutih gigi, sehingga anda bisa tahu resiko yang mungkin ditimbulkan
  • Baca kandungan produk pemutih gigi
Jika anda memutuskan untuk memutihkan gigi menggunakan produk memutihkan gigi yang dijual dipasaran, sebaiknya anda menjadi konsumen cerdas dengan memperhatikan bahan-bahan yang terkandung didalam produk pemutih, jangan tergiur gara-gara iklan yang ditampilkan tanpa memperhatikan bahan yang digunakan. Selain itu patuhi juga bagaimana cara menggunakan produk menggunakan bahan pemutih lebih lama dari durasi yang dianjurkan justru akan memberikan resiko yang kurang baik bagi kesehatan seperti menyebabkan iritasi pada gusi.
  • Tidak dianjurkan oleh perempuan hamil dan menyusui
Jika anda sedang hamil atau dalam proses menyusui jangan menggunakan produk pemutih gigi, karena bahan yang terkandung dalam produk pemutih gigi bisa masuk kedalam tubuh dan bisa membahayakan janin dan asupan ASI untuk bayi. 
  • Perhatikan kondisi gigi

gigi sehat saja masih memiliki resiko dapat menyebabkan gigi sensitif dan juga peradangan jika melakukan memutihkan gigi. Hal ini justru akan memperburuk jika produk digunakan pada gigi yang memiliki kondisi kurang baik terutama pada gigi yang sensitif.
Semoga bermanfaat




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Now