Tiket Murah untuk Liburan

Tips Dapetin Tiket Murah Untuk Liburan

Tips Dapetin Tiket Murah untuk Liburan

Ingin liburan tetapi budget belum mencukupi? Manfaatkan tiket murah dan berbagai promo saja. Tiket dengan harga murah tentu menjadi incaran siapa saja yang ingin bepergian jauh, khususnya bagi yang ingin berlibur. Namun, mendapatkannya bukan perkara yang mudah mengingat banyak orang yang ingin memburunya. Simak beberapa tips berikut ini.

Berikut beberapa tips yang dapat kamu coba untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga miring.

Tips Dapetin Tiket Murah untuk Liburan

  • Tentukan jadwal keberangkatan dan pulang secara rinci

Kamu harus menentukan kapan akan berangkat dan pulang secara rinci. Hal ini berguna untuk menentukan langkah selanjutnya seperti mendapatkan tiket promo yang murah.

  • Pesan tiket jauh sebelum D-Day

Pesanlah tiket jauh sebelum D-Day atau hari keberangkatan. Pada waktu tersebut, biasanya masih terdapat tiket dengan harga murah mengingat harga akan selalu berubah dan cenderung naik menjelang liburan. Kamu dapat memesan tiket 14 minggu sebelum berangkat.

  • Pesan tiket secara terpisah jika berlibur bersama rombongan

Jika akan berangkat bersama rombongan, usahakan membeli tiket sendiri-sendiri saja. Hal ini sangat berguna untuk mendapatkan promo atau harga yang lebih murah dibanding beli secara bersama-sama, karena biasanya beda kursi bisa beda harga.

  • Gunakan aplikasi travel secara online

Pilihlah aplikasi travel yang terpercaya sebagai tempat untuk memesan tiket. Manfaatkan promo beli tiket online dari berbagai aplikasi tersebut. Apalagi banyak promo murah dan diskon yang disediakan melalui aplikasi tersebut. Kamu harus pandai memantau informasi dari berbagai aplikasi tersebut baik melalui social media mereka atau langganan newsletter dari aplikasi tersebut untuk jadi yang pertama mengetahui promo tersebut.

  • Gunakan dua jenis maskapai penerbangan

Jika kamu akan transit sebelum sampai ke tempat tujuan, sebaiknya gunakan dua maskapai yang berbeda. Hal ini terbukti dapat menghemat biaya perjalanan daripada menggunakan satu maskapai yang sama.

  • Gunakan bandara alternatif lainnya

Kamu dapat menggunakan bandara lain jika ingin pergi ke suatu tempat. Misalnya jika tiket dari bandara A ke B lebih mahal, kamu bisa pergi dari bandara C ke B dengan tiket lebih murah. Pertimbangannya, biaya perjalanan ke bandara C harus lebih murah dari pada jika berangkat dari bandara A.

  • Waktu yang tepat untuk booking tiket

Waktu yang tepat untuk booking tiket biasanya malam hari di mana tidak banyak orang menyadari perubahan harga.

Sementara tips untuk mendapatkan tiket kereta dengan harga murah yaitu:

  • Memesan tiket jauh sebelum tanggal keberangkatan

Pesanlah tiket jauh sebelum hari keberangkatan kamu, misalnya 3 bulan sebelum tanggal keberangkatan. Melalui cara tersebut kamu masih bisa memesan tiket dengan harga murah dan pilihan kelas sesuai dengan keinginanmu.

  • Memesan tiket melalui call center resmi

Kamu juga bisa memesan tiket pada call center resmi KAI. Biasanya mereka akan memberi tahu promo terbaru dan memberikan pilihan harga yang murah. Jika harganya sudah sesuai dengan budget kamu, maka kamu dapat segera memesan tiket tersebut.

  • Memilih tiket kelas ekonomi

Tak usah ragu untuk memesan tiket kelas ekonomi dengan harga terjangkau, karena sekarang banyak jenis kereta ekonomi yang nyaman digunakan dan memiliki fasilitas AC seperti pada kelas lain.

  • Membeli tiket promo dari travel agent secara online ataupun offline

Aplikasi travel secara online biasanya menyediakan tiket dengan harga yang lebih miring. Bahkan jika kamu membayar dengan kartu kredit tertentu juga biasanya mendapatkan diskon. Agen travel secara offline juga biasanya menyediakan berbagai macam promo yang tak kalah menariknya. Intinya kamu harus rajin untuk update informasi.

  • Gunakan promo khusus dari PT KAI

Kamu bisa memanfaatkan promo khusus dari PT KAI menjelang hari besar nasional seperti HUT RI. Biasanya KAI menyediakan promo tiket dengan harga yang sangat murah pada beberapa rute tertentu.

Itulah beberapa tips berburu tiket yang murah dari berbagai jenis transportasi. Kamu juga bisa menggunakan tips tersebut untuk membeli tiket bus, meskipun kebanyakan promo tiketnya banyak tersedia di agen travel secara offline.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *