mobil bekas

15 Tips Jitu Sebelum Membeli Mobil Bekas

15 Tips Jitu Sebelum Membeli Mobil Bekas – Kabarwaras

www.kabarwaras.com – Di zaman modern seperti ini,  bisa di bilang Mobil menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi masyarakat kalangan menengah keatas. Maka tak bisa di pungkiri banyak orang berlomba-lomba untuk bisa memiliki mobil baik itu untuk berpergian maupun untuk urusan pekerjaan dan bisnis mereka.

Namun, kendala yang masih sering di hadapi oleh peminat Mobil yaitu Harga Mobil Baru yang masih selangit. Tak berhenti disitu, masyarakat terus mencari cara untuk bisa memiliki Mobil yang di idam-idamkan dengan budget yang mereka miliki. Salah satunya yaitu dengan membeli mobil bekas.

Banyak orang beranggapan membeli Mobil bekas adalah hal yang sangat meragukan karena mereka takut jika nanti Mobil yang mereka beli tidak sesuai harapan. Untuk itu bagi anda yang ingin membeli mobil bekas, perlu terlebih dahulu mengetahui tips-tips yang harus di perhatikan sebelum Anda membeli mobil bekas dambaan Anda. Berikut adalah tips membeli mobil bekas, diantaranya :

  • Sesuaikan Budget Anda
money

Jika Anda ingin membeli sebuah mobil bekas, sesuaikan tipe mobil yang ingin Anda beli dengan budget yang anda miliki. Setidaknya hindari pembelian mobil bekas secara kredit kalau bisa.

  • Buat Daftar Mobil Bekas Yang Ingin Anda Beli
Wuiling Indonesia – Harga Mobil Wuiling Terbaru 2019

Setelah menentukan berapa budget Anda, maka Anda harus membuat daftar mobil bekas yang akan anda beli nantinya. Berikut adalah rekomendasi 5 Mobil Bekas Termurah.

  • Buat daftar Perbandingan Harga
perbandingan harga mobil

Buatlah daftar perbandingan harga Mobil Bekas dari beberapa sumber dan penjual agar anda bisa mendapatkan harga yang terbaik.

  • Tempat  Anda Membeli
showroom mobil

Hal penting lain yang harus anda perhatikan jika ingin membeli Mobil bekas adalah tempat anda akan membeli mobil tersebut. Perlu di perhatikan bahwa anda dapat membeli mobil bekas dari showroom , situs jual beli Mobil , ataupun bisa bertemu dengan orang yang ingin menjual mobilnya langsung.

Resiko – resiko yang perlu di perhatikan jika anda membeli mobil pada dealer tentu saja Harga Mobil yang bisa di bilang lebih mahal. Andapun pastinya akan kesulitan jika harus menemukan orang yang akan menjual mobilnya secara langsung. Maka dari itu cara paling efektif adalah dengan mengunjungi Situs Jual-Beli Mobil karena di sana banyak informasi mengenai penjualan mobil bekas.

  • Cek Kelengkapan Surat-Surat Kendaraan
bpkb

Surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB merupakan hal yang paling penting untuk anda perhatikan jika hendak membeli mobil. Pastikan Mobil yang akan anda beli memiliki kelengkapan surat-surat berupa STNK dan BPKB asli, karena itu akan memudahkan anda untuk mengurus pembayaran pajak dan juga proses balik nama STNK dan BPKB mobil anda.

  • Pastikan Pajak Mobil Masih Hidup
stnk

Banyak penjual Mobil yang menjual mobil nya dalam keadaan Pajak Mati atau tidak di bayar tepat waktu. Anda perlu memastikan bahwa mobil yang akan anda beli tidak mengalami keterlambatan pembayaran pajak, dengan cara melihat di lembar STNK mobil tersebut. Jika pajak mobil yang anda beli sudah dibayar tepat waktu sebelumnya, anda tidak perlu repot-repot lagi membayar denda keterlambatan pembayaran pajak mobil tersebut.

  • Perhatikan Domisili Nomor Polisi Kendaraan

Selain pajak, anda juga harus melihat nomor polisi kendaraan yang akan anda beli. Usahakan anda membeli kendaraan dengan nomor polisi kendaraan yang sesuai dengan daerah tempat tinggal anda. Karena kasus yang sering terjadi jika orang membeli mobil dengan nomor polisi dari luar kota, maka ia harus mengurus mutasi surat-surat kendaraan dan itu memakan biaya yang lebih tinggi. Dan jika tidak di mutasi maka harus mengurus perpanjangan ke daerah yang sesuai dengan domisili nomor polisi kendaraan tersebut.

  • Tanyakan Riwayat Kendaraan

Anda harus mengetahui apakah mobil tersebut pernah turun mesin ataupun perubahan bentuk pada body kendaraan. Anda juga perlu mengetahui apakah mobil tersebut irit bahan bakar atau tidak. Pemeriksaan riwayat kendaraan bisa dengan cara menanyakan langsung kepada penjual ataupun anda bisa melihat melalui Nomor Identitas Kendaraan maupun Nomor Polisi Kendaraan tersebut.

  • Cek Kondisi Eksterior Mobil

Perhatikan kondisi  eksterior mobil, pastikan tidak ada body mobil yang penyok/rusak, pastikan kondisi cat mobil dalam keadaan baik dan tidak pudar. Pastikan pula kelengkapan spion mobil.

  • Cek Kondisi Interior Mobil

Perhatikan bagian dalam mobil seperti kondisi jok, steer, pedal, dan semua kelengkapan interior mobil dalam keadaan baik dan tidak ada yang rusak.

  • Cek Kondisi Mesin

Periksa keadaan komponen mesin seperti Piston, Karburator/Injeksi, filter, dsb. Jika anda tidak mengerti masalah mesin mobil, anda bisa meminta teman yang tahu soal mesin atau bisa juga dengan montir/mekanik mesin mobil.

  • Cek Fungsi Rem

Pastikan kondisi rem mobil bekas yang akan anda beli tersebut dalam keadan berfungsi dengan baik. Mintalah kepada penjual untuk memperbaiki dahulu rem jika ada kerusakan atau disfungsi pada rem mobil bekas tersebut.

  • Cek Kondisi Ban

Periksa bagian ban mobil bekas yang akan anda beli apakah masih bagus atau sudah halus. Anda perlu teliti karena mungkin saja ada kondisi dimana ban mobil sudah halus dan sudah hamper habis.

  • Lakukan Test Drive

Setelah pemeriksaan semua bagian mobil bekas yang anda beli , lakukanlah test drive untuk mengetahui kondisi mobil saat mobil berjalan. Usahakan kemudikanlah sendiri di saat melakukan test drive tersebut.

  • Cek Asuransi Kendaraan

Periksalah apakah mobil bekas yang akan anda beli tersebut telah memiliki asuransi. Lalu jika Mobil Bekas tersebut sudah memiliki asuransi anda bisa melakukan pemindahan atas nama dari asuransi tersebut. Hal itu akan sangat menguntungkan bagi anda.

Jika anda masih bingung memilih Situs Jual-Beli Mobil Bekas terpercaya,  www.kabarwaras.com siap membantu anda untuk menemukan Mobil Bekas murah berkualitas untuk anda. Whatsapp kami di 089677995758.

Semoga bermanfaat.

Reviews

  • 2
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 3.2

    Score




WhatsApp Now