Tips Kesehatan Untuk Lansia

Tips Menjaga Kesehatan Untuk Lansia

kesehatan lansiaTips Kesehatan Untuk Lansia

 Kesehatan adalah hal yang paling berharga dalam hidup. Baik pria atau wanita, kaya atau miskin, anak – anak atau orang tua, kesehatan adalah hal yang utama. Disamping berpengaruh terhadap kebagiaan seseorang, kesehatan juga membantu menjaga aktivitas sehari – hari agar tetap prima, tak terkecuali untuk para lansia atau orang lanjut usia. Walaupun umur sudah menginjak lebih dari 60 tahun, produktivitas tetap harus dijaga. Disamping itu para lansia juga rentan atau bahkan sudah memiliki penyakit sehingga wajib hukumnya untuk menjaga kesehatan tubuh lebih baik lagi. Berikut ini adalah tips kesehatan untuk para lansia agar kesehatan jasmani tetap terjaga.

Tips kesehatan yang satu ini ditujukan untuk para pembaca yang mempunyai orang tua yang sudah lanjut usia. Perlu diketahui bagian terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh para lansia adalah suasana yang menyenangkan. Karena biasanya para orang yang sudah lanjut usia sangat sensitif dengan keadaan sekitar, jika suasananya penuh amarah biasanya mereka cepat stres, jika suasananya mencekam biasanya mereka cepat khawatir maka dari itu sangat penting untuk menjaga suasana disekitar para lansia agar tetap menyenangkan. Karena dengan suasana yang nyaman dan menyenangkan para lansia akan terhindar dari stes yang dimana stes akan mudah menimbulkan penyakit bagi mereka.

Tips kesehatan berikutnya adalah istirahat yang cukup. Tidak cukup hanya menjaga membuat suasana menyenangkan, istirahat yang cukup juga sangat penting bagi para orang lanjut usia. Karena dengan istirahat organ tubuh mereka juga secara otomatis beristirahat dan itu dapat menyimpan energi mereka untuk aktifitas berikutnya. Beberapa orang lanjut usia mungkin mengalami gangguan tidur saat malam yang menyebabkan mereka sulit tidur. Seperti contoh, biasanya para lansia mudah terbangun ketika mendengar suara. Alangkah baiknya bagi para pembaca yang memiliki orang tua yang sudah lanjut usia untuk membantu menjaga waktu istirahat mereka dengan cara meminimalisir suara – suara ketika para lansia ingin atau sudah tidur.

Disamping menjaga suasana agar tetap menyenangkan dan istirahat yang cukup, tips kesehatan berikutnya tidak kalah penting, yaitu olahraga. Olahraga untuk kaum lanjut usia tentu berbeda dengan olahraga untuk orang – orang pada umumnya. Olahraga yang baik bagi kaum lanjut usia adalah olahraga yang ringan yang membantu gerak persendian agar tetap elastis dan kuat. Olahraga yang baik untuk para lanjut usia adalah senam khusus, jogging, atau hanya sekedar berjalan – jalan dibawah sinar matahari pagi. Bagi para pembaca yang memiliki orang tua lanjut usia alangkah baiknya mengajaknya untuk berolahraga setidaknya tiga kali dalam seminggu. Karena dengan olahraga, metabolisme dan daya tahan tubuh dapat bekerja dengan baik.

Selain tiga tips sehat diatas, Daya tahan tubuh atau sistem imun para lansia biasanya sudah tidak sebaik ketika mereka muda, sehingga perlu bagi para lansia untuk menghindari jenis – jenis makanan yang dapat mengganggu kesehatan tubuh mereka. Bagi para pembaca yang mempunyai orang tua yang sudah memasuki usia lanjut diharapkan menyampaikan tips kesehatan ini untuk mengingatkan orang tuanya agar tidak memakan makanan yang mengandung kadar kalori yang tinggi karena kandungan kalori yang tinggi dapat memicu penyakit jantung dan stroke. Maka dari itu penting bagi para lansia untuk berhenti mengkonsumsi gula konvensional dan beralih ke gula yang rendah kalori seperti gula dan berbaga produk yang dikeluarkan oleh Tropicana Slim.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat