Asuransi all risk

Tips Mengemudikan Mobil di Jalan yang Berkabut dan Berasap

google.com, pub-1926864979083785, DIRECT, f08c47fec0942fa0
 
Asuransi all risk saja belum cukup untuk melindungi diri kita dan barang bawaan di perjalanan jauh. Karena kita juga mesti cermat saat melakukan perjalanan jauh, terutama saat kita mengemudikan mobil sendiri. Jangan sampai kelalaian malah membuat kita mengalami kecelakaan.
Walaupun sudah memiliki asuransi all risk bengkel terluas, bukan berarti hal tersebut sudah sepenuhnya jadi jaminan keamanan. Kondisi jalanan yang tak terduga justru membuat kita harus ekstra hati-hati. Ketika harus mengemudikan mobil di jalanan berkabut dan berasap, kita wajib memperhatikan hal-hal ini:
Harus Melewati Rute yang Sudah Dipahami
Mengemudikan mobil di jalan yang belum kita kenali rutenya hanya akan memperbesar risiko kecelakaan. Oleh karena itu, sebaiknya kita menempuh rute yang sudah tak asing lagi bagi kita. Karena kita pasti sudah mengenal kondisi jalan yang sering kita lewati. Risiko kecelakaan pun dapat diminimalkan.
Jangan Lupa Menyalakan Lampu Depan
Tak hanya lampu belakang yang wajib dinyalakan. Lampu depan pun harus selalu dinyalakan ketika kita melewati jalanan berkabut. Penggunaan lampu depan akan mendukung jarak pandang kita saat mengemudi. Selain itu, pengemudi yang ada di depan kita juga bisa mengenali posisi mobil kita dengan tepat.
Tetap Fokus dengan Kecepatan Sedang
Mengemudikan mobil di jalanan berkabut dan berasap memang butuh fokus dan kesabaran ekstra. Kita tidak bisa mengendarai mobil terlalu cepat atau terlalu lambat. Karena hal tersebut malah memperbesar risiko kecelakan beruntun. Kita mesti lebih sering melihat spion demi menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan, belakang, dan samping. Maka kita pun bisa sampai di tempat tujuan dengan selama walaupun harus menghadapi rintangan kabut di jalanan.
 
Jangan Memarkir Mobil di Jalanan Berkabut
Memarkir mobil di jalanan berkabut memang meningkatkan risiko kecelakaan. Karena pengemudi lain pasti kesulitan melihat mobil yang sedang diparkir. Jika benar-benar terpaksa parkir di jalanan, jangan lupa menyalakan lampu hazard sebagai petunjuk bagi pengemudi lain yang sedang melintas.
Jangan resah dulu jika harus berkendara melewati jalanan berkabut dan berasap. Kalau kita bisa melalui jalanan tersebut dengan baik, kemampuan mengemudi kita pun akan semakin bertambah. Mari menjadi pengemudi yang cermat dan cekatan menguasai berbagai tantangan di jalan.
WhatsApp Now