Search

Tips Pacaran Agar Tidak Boring Membosankan

Sudahkah Anda menghitung berapa lama hubungan yang terjalin dengan kekasih? Jika hubungan sudah berlangsung selama bertahun-tahun, tidak menutup kemungkinan bahwa hubungan akan jatuh pada masa krisis. Anda dan pasangan mulai dilanda kebosanan dengan rutinitas hubungan yang dijalani selama ini, seperti menanyakan kabar, makan bersama, dan pergi bersama-sama. Bahkan, Anda dan pasangan mulai menanyakan tujuan melakukan segala sesuatu bersama-sama selama bertahun-tahun. Jangan sampai hubungan yang sudah terjalin selama bertahun-tahun hancur seketika saat masuk ke dalam masa krisis. Jika Anda sudah merasakan masa krisis menghampiri hubungan Anda, sebaiknya lakukan hal-hal di bawah ini untuk menyelamatkan hubungan dan membawa hubungan tersebut ke hubungan yang lebih serius.

1. Lakukan Sesuatu yang Baru

Salah satu penyebab hubungan menjadi membosankan karena rutinitas yang dijalankan selama ini mengalami perubahan. Setiap hari pasti dilalui dengan menelepon pasangan, menanyakan kabar, mengingatkan makan, dan pergi bersama. Rutinitas tersebut pasti memberikan rasa jenuh pada suatu hari nanti. Sehingga, untuk menghindari kejenuhan rutinitas hubungan, Anda harus berpikir kreatif untuk melakukan sesuatu yang sebelumnya tidak pernah dilakukan bersama pasangan. Anda bisa mengajaknya camping, mendaki gunung, menyelam, memasak, atau hal-hal lain yang bisa memberikan atmosfer baru di dalam hubungan tersebut. Pastikan aktivitas baru tersebut melibatkan kerja sama Anda dengan pasangan sehingga rasa sayang akan kembali mewarnai hubungan.

2. Jangan Lakukan Sesuatu yang Dibenci Pasangan

Hubungan akan masuk ke masa krisis jika Anda mulai menunjukkan tabiat yang tidak disukai oleh pasangan. Misalnya, Anda mulai bertingkah posesif dengan melarang pasangan untuk melakukan kegiatan atau Anda melontarkan komentar yang negatif terhadap kegiatan yang disukai oleh pasangan. Sebaiknya, Anda menghindari sikap tersebut jika ingin hubungan terus berlanjut sampai ke jenjang yang lebih serius. Anda harus memberikan pasaran waktu dan ruang untuk menikmati kehidupannya serta melakukan hal-hal yang disukai. Anda juga harus menunjukkan dukungan terhadap hal-hal yang disukai oleh pasangan. Misalnya, Anda menanyakan tentang detail hal yang disukai pasangan atau memberikan hadiah yang berkaitan dengan kesukaannya. Tingkah Anda tersebut akan menunjukkan bahwa Anda adalah sosok pasangan yang pengertian dan bisa menghargai perbedaan.

3. Terima Pasangan Apa Adanya

Seiring berjalannya waktu, tidak menutup kemungkinan Anda dan pasangan mengalami perubahan. Perubahan tersebut bisa berupa perubahan fisik atau karakter. Anda ingat bahwa hubungan yang sempurna adalah hubungan yang bisa menerima kelebihan dan kekurangan pasangan apa adanya. Anda harus bersikap terbuka dengan setiap perubahan yang terjadi pada pasangan. Berilah dukungan pada perubahan positif yang terjadi pada pasangan. Sebaliknya, bantu pasangan untuk berubah jika mengalami perubahan ke hal-hal yang negatif.
Tips menghilangkan kebosanan di dalam hubungan yang sudah dijelaskan di atas harus dicoba supaya hubungan langgeng sampai maut memisahkan.



WhatsApp Now