Tips Saat Berpergian Dengan Membawah Laptop

Tidak jarang para pengguna laptop sering kali membawa laptop mereka ketika pergi melakukan perjalanan ke luar kota daerah. Entah untuk urusan kerja,reakerasi, atau dalam rangka proyek peneletian, sebagai orang merasa bahwa mereka perlu untuk membawa laptopnya. Nah ,jangan salah dalam kondisi demikian pun tetap ada tips yang dibutuhkan untuk menjadi “keselamatan” laptop Anda dalam saat berpergian dengan membawah laptop.

Tips Saat Berpergian Dengan Membawah Laptop

Kita tentu tidak bisa menjamin sepenuhnya apakah laptop selalu dalam kondisi aman ,bisa saja hilang rusak karena terkena benturan atau karena mungkinan lain yang tidak terduga bisa terjadi sebelumnya. Karena itu ada bebrapa tips untuk Anda langkah-langkah untuk antisipatif yang perlu dilakukan sebelum membawa laptop bepergian ke manapun berikut dibawah ini .
1.Recovery Data-data penting Anda.

Sebelum membawa laptop bepergian ,sebaiknya Anda terlebih dahulu melakukan langkah penyelamatan terhadap sejumlah data atau pun dukumen penting yang rasanya tidak dapat tergantikan apabila laptop hilang. Langkah yang dapat ditempuh adalah,simpah (copy) data-data penting tersebut ke dalam CD,flashdisk,atau external harddisk. Bila ukuran data tersebut ternyata besar, Anda bisa menggunakan fasilitas data compress pada program seperti WinnZip atau Winrar. Ini memungkinkan untuk mengecilkan ukuran data-data tadi. Dengan demikian.mudah-mudahan langkah ini bisa menjadi tips antisipasi yang efektif.
2.Cek baterai laptop
Pastikan daya atau arus listrik yang tersimpan pada baterai Anda dalam keadaan penuh. Bila memang belum, sebaiknya lakukan charging hingga selesai. Jangan lupa juga , demi kelancaran Anda, bila memang bateria sudah mulai ngedrop sebaiknya kalau memungkinkan diganti saja.

3. Periksa Kelengkapan Komponen dan Aplikasi Pendukung
Komponen pendukung yang dimaksud adalah seperti bluetooth yang mungkin saja Anda butuhkan, modem internet, konektivitas Wifi atau perangkat lainnya. Tidak lupa juga , pastikan kembali bahwa segala aplikasi program pendukung pekerjaan Anda telah siap pada laptop.
4.Perangkat pendingin dan pembersih
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa perangkat pendingin laptop amat baik digunakan dalam menjaga keawetannya. Nah, sebaiknya Anda juga membawa serta perangkat tersebut demi tetap menjadi kestabilan kinerja laptop. Lebih dari itu bawa juga perangkat pembersih laptop yang banyak dijual luas dipasaran serta busa halus yang dapat dipakai untuk mengoleskan pembersih tersebut. Ini sebetulnya terkadang sangat perlu, karena namanya. Juga diperjalanan , bukan tidak mungkin laptop Anda terkena kotaran seperti debu. Nah ,agar tidak menunggu lama yang akhirnya dapat membuat noda kotaran menempel secara permanen,maka bawalan selalu cairan pembersih.
Demikianlah sudah semuga dapat bermanfaat bagi Anda Tips Saat Berpergian Dengan Membawah Laptop. Selamat berjalan-jalan!



WhatsApp chat